get app
inews
Aa Read Next : 9 Jam Dievakuasi, Pencari Madu Hutan Meninggal Terjatuh dari Ketinggian Pohon

Suhu Politik Mulai Panas, DPC Partai Demokrat Aceh Utara Yakin Akan Raih Delapan Kursi Pemilu 2024

Minggu, 24 Juli 2022 | 09:55 WIB
header img
Rapat konsolidasi dan silaturrahmi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Aceh Utara. Foto: Armia Jamil-iNewsTV/MNC

ACEH UTARA, iNews.id - Situasi politik saat ini sudah mulai panas dan telah memasuki ke dalam tahap politik, tentu Partai Demokrat harus mempersiapkan diri secara dini,  Ungkap Muslim saat kegiatan konsolidasi dan silaturahmi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Aceh Utara. Sabtu (23/07/2022).

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Aceh, Muslim mengatakan Kegiatan hari ini merupakan silaturahmi dan konsolidasi internal Partai Demokrat khususnya di Aceh Utara. Tentu, kalau kita bilang ini pemanasan menuju pemilu legislatif di 2024 nanti.

"Sekitar sebulan yang lalu Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Aceh Utara sudah menerima SK melalui Tantawi yang ditetapkan menjadi ketua DPC partai Demokrat setempat, dengan harapan dari sekarang harus maksimal dalam bekerja,"

Sehingga, target partai secara maksimal memperoleh delapan kursi di tahun 2024 tercapai untuk DPRK Aceh Utara. Termasuk pada pemenangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai presiden. Ujar muslim.

Karena Menurutnya, terkait Pilkada, tentu diperlukan perolehan kursi di Pemilu legislatif, dikarenakan untuk maju sebagai Bupati, Walikota, dan Gubernur pertama sekali adalah perolehan kursi di legislatif.

"Hari ini Aceh Utara mempunyai lima kursi dan menjadi Partai pemenang kedua setelah Partai Aceh, harapan kedepan mempunyai delapan kursi di tingkat Kabupaten Aceh Utara,"ungkapnya

Tambah Muslim, Partai Demokrat saat ini berada dibawah kepemimpinan AHY, elektabilitas sudah masuk ketiga besar dengan 11,6 persen.  Tentunya langkah yang sangat kongkrit sesuai dengan motto Demokrat yaitu koalisi dengan rakyat.

Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada seluruh kader untuk terus bekerja, bersatu dan berkoalisi dan turun kepada masyarakat. Bukan hanya sekarang, namun dimana pun berada.

Sementara itu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Aceh Utara, Tantawi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan langkah awal dan pertama setelah menerima SK sebulan yang lalu di Jakarta.

"Konsolidasi ini kita lakukan berkat dukungan dari DPD, sehingga hari ini kita panggil semua pengurus DPC dan DPAC yang ada di Aceh Utara dan Alhamdulillah hadir semua," ujarnya

Pihaknya menambahkan, tentunya partai ini berada dipundaknya, sebagai ketua DPC harus memberikan bukti kepada Partai Demokrat, bahwa visi dan misi untuk mendapatkan delapan kursi dari 45 kursi di Aceh Utara.

"Saya yakin, hari ini dengan semangat kader dan pengurus semuanya, kita sudah mencari bakal calon legislatif di enam dapil dan Alhamdulillah kalau kita hari ini pemilu, atau besok pemilu legislatif, enam kursi enam dapil Insyaallah didapatkan," kata Tantawi

Tetapi, lanjutnya, Pemilu akan dilaksanakan di tahun 2024, persiapan enam dapil tersebut akan dicari kursi lebih dari satu. Dalam artian ada dua dapil di Aceh Utara akan mendapatkan kursi lebih dari satu.

Sehingga pihaknya mengaku, mempunyai delapan kursi tentu hal tersebut merupakan modal untuk mencalonkan kepala daerah, dengan modal ambang batas 15 persen yang diatur oleh UUPA dalam mengusung kepala daerah di Aceh itu 15 persen suara perlemen.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut