Dandim 0103/Aut Safari Salat Subuh Berjamaah Bersama Masyarakat, Inilah Tujuan Dan Harapannya

Armia Jamil
.
Selasa, 12 Juli 2022 | 15:49 WIB
Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.IP. M.I.P berfoto bersama jamaah usai salat subuh di Masjid Al Hikmah Cunda, Kota Lhokseumawe (Foto: Istimewa)

LHOKSEUMAWE, iNews.id -  Komandan Kodim (Dandim) 0103/Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.IP. M.I.P, di dampingi para Perwira Staf dan Prajurit melaksanakan GSM ( Gerakan Subuh Mesjid dan Gerakan Salat di Mesjid ) Berjamaah yang bertempat di Masjid Al Hikmah Cunda, Kota Lhokseumawe, Selasa (12/07/2022).

Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.IP. M.I.P., setelah selesai melaksanakan Salat Subuh berjamaah menyampaikan bahwa apa yang telah dilaksanakan saat ini adalah salah satu cara untuk mengajak dan menyemangati anggotanya yang beragama muslim agar melaksanakan Salat Subuh secara berjamaah.

Menurut Dandim, apapun yang kita lakukan menjadi contoh baik bagi masyarakat, "semoga apa yang kita laksanakan ini bisa menjadi penggugah kita semua untuk istiqomah' dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT seperti Moto Kodim 0103/Aut Meuiman dan Tameusaboh ke Nanggroe (Beriman dan Bersinergi untuk Negeri)." Ungkap Dandim.

Selain itu juga untuk memelihara kedekatan antara TNI dengan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama. Metode ini merupakan salah satu sarana untuk mempererat hubungan baik antara Warga Masyarakat dengan TNI serta sebagai bentuk Silaturahmi dan menjalin Kemitraan guna membangun kedekatan antara TNI Khususnnya Kodim 0103/Aut dengan masyarakatnya.

Program GSM Berjama’ah bersama masyarakat akan terus dilaksanakan guna menjalin kedekatan antara TNI dengan masyarakat untuk membangun peran dan partisipasi peduli terhadap situasi Kamtibmas,  Tegas Dandim.

Ust dr.Mursalin Lc MA mengucapkan banyak terima kasih kepada Komandan Kodim 0103/Aut dan Anggotanya, kegiatan ini sebagai upaya dalam meningkatkan Iman dan Taqwa serta meningkatkan Tali Silaturahmi dengan para Tokoh Masyarakat maupun Tokoh Agama setempat serta para jamaah Mesjit Al Hikmah.

 

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News

Bagikan Artikel Ini