get app
inews
Aa Read Next : Hari ke-10 Cabor Terbang Layang Finalkan 3 Mata Lomba, DKI Raih 2 Emas

Hari Terakhir Basket 3x3 PON Aceh Sumut 2024, Tim Semifinalis Siap Berjuang

Kamis, 19 September 2024 | 11:39 WIB
header img
Kompetisi Basket 3x3 Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh Sumut 2024 telah memasuki hari terakhir, Kamis (19/9/2024). Foto: Ist

BANDA ACEH, iNewsLhokseumawe.id – Kompetisi Basket 3x3 Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh Sumut 2024 telah memasuki hari terakhir, Kamis (19/9/2024). Setelah tiga hari pertandingan sengit sejak 16 hingga 18 September, empat tim putra dan putri kini telah memastikan diri melaju ke babak semi final.

Di kategori putra, juara pool A diraih oleh Provinsi Jawa Barat dan juara pool B oleh Provinsi Sulawesi Utara. Sementara itu, untuk kategori putri, Provinsi Sulawesi Selatan keluar sebagai juara pool A, dan Provinsi Jawa Timur mengamankan posisi juara pool B.

Namun, perjalanan menuju semifinal belum berakhir untuk beberapa tim. Pertandingan babak perempat final masih akan digelar hari ini. Di kategori putra, Provinsi Maluku Utara akan menghadapi Jawa Timur, sementara DKI Jakarta akan bertemu Sulawesi Selatan. Tim yang menang dari kedua pertandingan ini akan melaju ke semi final.

Untuk kategori putri, pertandingan pertama mempertemukan DI Yogyakarta melawan Riau pada pukul 11.00 WIB, disusul laga Sumatera Utara menghadapi Jawa Barat pada pukul 11.25 WIB. Pertandingan putra antara Maluku Utara dan Jawa Timur akan dimulai pukul 11.50 WIB, dan dilanjutkan oleh laga DKI Jakarta versus Sulawesi Selatan pada pukul 12.15 WIB.

Tim-tim pemenang dari perempat final ini akan bertanding di babak semi final yang dimulai pukul 13.30 WIB untuk kategori putri, dan pukul 14.20 WIB untuk kategori putra.

Pertandingan perebutan juara ketiga akan digelar pada pukul 15.25 WIB untuk kategori putri dan pukul 15.50 WIB untuk kategori putra. Puncak acara, yakni partai final, akan dilangsungkan pada pukul 16.25 WIB, diikuti oleh seremoni pembagian piala dan penutupan resmi kompetisi Basket 3x3 PON Aceh Sumut 2024.

Dukung terus perjuangan para atlet yang berjuang untuk mengharumkan nama provinsi mereka di ajang nasional ini!.***

Editor : Armia Jamil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut