get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT PLN Nusantara Power UP Arun Gelar Coastal Clean Up

Meriahkan HUT RI ke-79, Gampong Kuta Blang Lhokseumawe Gelar Aneka Perlombaan

Senin, 19 Agustus 2024 | 19:53 WIB
header img
Warga menyaksikan perlombaan panjat pinang dalam rangka perayaan HUT RI ke-79 di Desa Kuta Balng, Lhokseumawe. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNewsLhokseumawe.ir – Masyarakat Gampong Kuta Blang Lhokseumawe menggelar festival kegiatan guna memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia dengan tema ‘Nusantara Baru Indonesia Maju, di lapangan utama desa.

Kegiatan yang digelar selama dua hari, 17-18 Agustus 2024, itu diawali dengan jalan santai seluruh warga. Setelah itu dilanjutkan dengan perlombaan seperti mewarnai, menempel huruf hijaiyah, pancing botol, makan kerupuk, lompat karung, sangkut keranjang, tarik tambang, gelinding pimpong, dan panjat pinang.

Menurut sekretaris pemuda Gampong Kuta Blang, Muhammad Fajarul Aqsha, festival tersebut bertujuan untuk memperat tali silaturahmi antar sesama masyarakat.

“Juga untuk mengedukasikan semangat perjuangan dan pentingnya persatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kita bersama, melalui tingkatan paling bawah yaitu skala desa atau gampong,” ujarnya lewat keterangan tertulis, dikutip Senin, 19 Agustus 2014.

Ketua Pemuda Kuta Blang, Fery Alsha, menambahkan kegiatan tersebut berlangsung lancar. “Alhamdulillah, kegiatan ini telah berjalan dengan lancar dan sukses. Terima kasih kepada seluruh pemuda, masyarakat dan aparatur pemerintahan Gampong Kuta Blang,” ujarnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Keuchik Gampong Kuta Blang, Saiful Anwar, dan seluruh sponsor kegiatan itu, baik pribadi, usahawan, dan instansi yang konsisten membantu kegiatan di desa tersebut.

Atas nama panitia pelaksana kegiatan, Fery menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas kekurangan yang ada. “Insya Allah semuanya akan kita evaluasi dan kita berbuat lebih baik untuk kegiatan berikutnya.”[]

 

Editor : Armia Jamil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut