get app
inews
Aa Read Next : Ngotot Tahan Tukang Sayur, LBH CaKRA Nilai Jaksa Lhokseumawe Tidak Berkeadilan

Pj Wali Kota A Hanan Jadi Inspektur Upacara HUT RI ke-79 di Kota Lhokseumawe

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 20:20 WIB
header img
Pj Wali Kota Lhokseumawe A Hanan bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT RI ke-79. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNewsLhokseumawe.id - Penjabat (Pj.) Wali Kota Lhokseumawe, A. Hanan, SP, MM bertindak sebagai Inspektur Upacara memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun 2024. Dengan mengusung Tema "NUSANTARA BARU INDONESIA MAJU", upacara pengibaran sang saka merah putih dimulai pukul 07.30 WIB di Lapangan Hiraq, Kota Lhokseumawe pada Sabtu (17/08/2024).

Bertindak sebagai Komandan upacara Kapten Arm Sennov Johannes, A.Md yang saat ini bertugas sebagai Danramil 04/Muara Baru Kodim 0302/Aceh Utara, memandu seluruh pasukan dalam perayaan kemerdekaan negara.

"Kegiatan upacara ini menjadi wujud kebersamaan pemkot dengan masyarakat, di momentum HUT RI ini dengan semangat kemerdekaan mari kita jaga kesatuan dan persatuan, saya harap sinergi dari semua pihak untuk mensukseskan dan membangun Kota Lhokseumawe" ujar Pj Wali Kota Lhokseumawe A Hanan.

Pengibar Bendera Merah Putih oleh siswa Sulthan Aziz Zaffari, Muhammad Nabil Adli,  Ahmad Rayyansatari dan dikawal oleh prajurit TNI Batalyon Arhanud, Angkatan Laut Lanal Pulo Rungkom, serta Brimob Batalion Jelekat Lhokseumawe. 

Penghormatan bendera dan lagu "Indonesia Raya" dipandu oleh Marching Band AURI Buket Rata. Saat pembacaan Naskah Proklamasi, sirine dari Damkar Kota Lhokseumawe berbunyi selama 10 detik. 

Upacara pengibaran merah putih diakhiri dengan doa oleh Kepala kantor Kemenag Kota Lhokseumawe Dr. H. Muhammad Amin, S. Ag, M.A dan dibubarkan oleh Komandan Upacara pada pukul 08.45 WIB. Setelah itu, Pj Walikota berkesempatan juga memberikan apresiasi atas penampilan penyanyi solo Muhammad Abizar murid Tuna Grahita  SLB Aneuk Nanggroeyang membawakan lagu ”Aku Indonesia” dari Naura Ayu.

Dilanjutkan dengan foto bersama panitia dan peserta dilakukan, diikuti dengan pertunjukan Penampilan kolaborasi Marchin Band Pocut Meurah Intan dan Sanggar Pocut Meurah Inseun. 

Upacara dihadiri oleh Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM) a.n Brigjen TNI Ayi Supriatna, S.I.P., M.M., Danrem 011/Lilawangsa a.n Kolonel Inf Ali Imran, Danrem 012/TU a.n Kolonel Inf Deni Gunawan, Danlanal Lhokseumawe a.n Letkol Laut (P) Andi Susanto, Pj. Walikota Lhokseumawe a.n A. Hanan SP., MM., Dandim 0103/Aceh Utara a.n Letkol Kav Mahyar, ST., MM., M.H.I, Dansat Radar 231 Lhokseumawe a.n Letkol Lek Farid Nazmi, S.T., Kapolres Lhokseumawe a.n AKBP Hengki Ismanto, S.Ik., Ketua DPRK Kota Lhokseumawe a.n Murhaban, Kepala BNN Kota Lhokseumawe a.n AKBP Werdha Susetyo, SE, serta Kajari Lhokseumawe diwakili kasi intel kejari Lhokseumawe a.n Terry Gutama, S.H., M.H.

Juga hadir pelajar tingkat SLTP, SLTA, anggota Pramuka, organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), dan seluruh ASN di lingkup Pemerintah Kota Lhokseumawe. 

Setelah menyelesaikan rangkaian upacara, Pj. Wali Kota A. Hanan bersama Forkopimda Kota Lhokseumawe mengikuti detik-detik proklamasi secara virtual dari Aula Kantor Wali Kota, yang disiarkan langsung dari gedung kantor presiden Istana Garuda di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Editor : Armia Jamil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut