get app
inews
Aa Read Next : Haji Uma Hadiri UPP Terbang Layang, Kalungkan Medali Untuk Pemenang

Lanal Lhokseumawe Meriahkan HUT RI Ke-79 di Perairan Selat Malaka

Rabu, 14 Agustus 2024 | 23:22 WIB
header img
Danlanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Andi Susanto sedang membagikan Tiang dan Bendera Merah Putih kepada boat nelayan. Ist

LHOKSEUMAWE, inews Lhokseumawe.id - Lanal Lhokseumawe bersama Pimpinan TNI/Polri serta Forkopimda Lhokseumawe dan Aceh Utara memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 dengan melaksanakan pelayaran kebangsaan menggunakan KAL Bireuen Lanal Lhokseumawe di perairan Lhokseumawe dan Aceh Utara, Rabu 14/08/2024.

Dalam pelayaran selama 4 jam tersebut dilaksanakan pembagian Tiang dan Bendera Merah Putih sebanyak 150 buah kepada Nelayan yang sedang menangkap ikan. Selain KAL Bireuen juga turut dalam pelayaran yaitu Patkamla Wunga dan Sekoci Karet yang membawa Pramuka Sakabahari. 

Selain dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79, Danlanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Andi Susanto didampingi Ketua Cabang 6 Korcab I DJA I Ny. Yuanita Andi Susanto sengaja mengundang Pimpinan TNI/Polri, Forkopimda, Pimpinan Instansi di bawah Kementerian dan Lembaga serta BUMN dan Masyarakat Nelayan Lhokseumawe dan Aceh Utara berlayar bersama sekaligus untuk menjaga sinergitas dan soliditas yang telah terjalin selama ini. 

"Pelayaran ini sangat menyenangkan, karena ini merupakan hari kebahagiaan bagi Bangsa Indonesia yang telah berusia 79 tahun meraih kemerdekaan.  Selain kemeriahan di daratan, kami mengajak undangan untuk membagikan 150 Tiang dan Bendera Merah Putih kepada Saudara-saudara kita yang sedang menangkap ikan di Laut. Kibaran Bendera tersebut menunjukkan semangat dan jiwa nasionalisme serta merupakan simbol kedaulatan NKRI yang akan mereka tancapkan hingga perbatasan negara di Selat Malaka. " tandas Danlanal.

 

 

Editor : Armia Jamil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut