get app
inews
Aa Read Next : KIP Kota Lhokseumawe Tetapkan DPT 135.319 Pemilih untuk Pilkada 2024

Kisah Inspiratif Arnia Fatmawati, Anak Buruh Tani di Aceh Barat Daya Masuk Teknik Nuklir UGM

Kamis, 01 Agustus 2024 | 13:33 WIB
header img
Kisah inspiratif Arnia Fatmawati Mirsanda. Arnia adalah anak seorang buruh tani Desa Lhang, Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya. Foto: UGM

YOGYAKARTA, iNewsLhokseumawe.id - Kisah inspiratif Arnia Fatmawati Mirsanda. Arnia adalah anak seorang buruh tani Desa Lhang, Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya, namun kini dia melangkah optimistis  ke kampus bergengsi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, kampus bergensi di Indonesia.

Dengan semangat yang membara, Nia berhasil menaklukkan segala rintangan dan meraih mimpinya untuk kuliah di UGM. Arnia Fatmawati Mirsanda masuk Program Studi Teknik Nuklir, Fakultas Teknik UGM. 

Sebagai anak seorang buruh tani, Nia harus berjuang keras untuk mendapatkan kesempatan belajar di perguruan tinggi. Namun, keterbatasan ekonomi tidak menyurutkan semangatnya.  Ayahnya, Arman (45) hanya tamat SMP dan bekerja sebagai buruh tani.

Sedangkan ibunya, Muasiah (43), adalah Ibu Rumah Tangga yang terkadang membantu suaminya jika ada panggilan kerja. “Penghasilan tiap bulan tidak menentu, terkadang 700ribu, bisa sampai satu juta kalau sedang banyak yang butuh tenaga buruh,” ujar Arman. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut