get app
inews
Aa Read Next : TNI AL Lhokseumawe Panen Semangka: Mendukung Ketahanan Pangan Nasional

Polres Aceh Utara Gelar Malam Jumat Berkah Akbar, Ratusan Anak Yatim Piatu Dapat Santunan

Jum'at, 05 Juli 2024 | 20:00 WIB
header img
Foto bersama dengan ratusan anak yatim piatu dsn kaum dhuafa usai doa dan yasinan bersama di Mapolres Aceh Utara. Foto: Ist

LHOKSUKON, iNewsLhokseumawe.id - Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K. menggelar yasinan, do'a bersama serta santunan anak yatim dalam rangka malam Jumat Berkah Akbar. Kamis, (4/7/2024) Mapolres setempat.

Dalam acara yasinan dan doa bersama berlangsung, Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera didampingi oleh wakapolres, para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek jajaran serta seluruh personel Polres Aceh Utara.

Turut hadir juga pada acara tersebut yakni Tgk. Jamaluddin Ismail (Walidi) imam besar masjid baiturrahim Kota Lhoksukon, Abi Hamid pimpinan dayah ar raudhah, ustadz Junaidi, Tgk zam-zami, Tgk alex, dan geuchik meunasa reudeup.

"Pada kesempatan ini Kapolres Aceh Utara mengatakan Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami (Polri) kepada mereka (anak yatim piatu), fakir miskin dan kaum dhuafa, selain itu kegiatan ini merupakan wadah untuk membentuk karakter anggota Polri khususnya Seluruh personel Polres Aceh Utara menjadi lebih humanis, dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan.” ujar Akbp Deden

Lanjut, "ini merupakan malam jumat berkah terakhir yang saya gelar dan juga merupakan program unggulan saya selama menjabat sebagai Kapolres Aceh Utara dan insyaAllah dalam waktu dekat saya akan melanjutkan jenjang karir berikutnya yakni bertugas di Polda Aceh dimana saya telah mendapatkan amanat tugas yang baru. Yang mana mutasi dalam sebuah jabatan di institusi Kepolisian merupakan hal yang rutin dilaksanakan karena merupakan salah satu proses dalam hal pengembangan karir serta menjadi siklus yang harus dilakukan untuk tercapainya tujuan organisasi." pungkasnya

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula tribrata Polres Aceh Utara dan dihadiri sebanyak 300 (tiga ratus) orang anak yatim piatu, fakir miskin dan kaum dhuafa, yang mana diundang dari 15 (lima belas) kecamatan di wilayah hukum Polres Aceh Utara. Serta ini merupakan malam Jumat Berkah yang di gelar ke 73 (tujuh puluh tiga) kalinya dan merupakan Program unggulan Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera.

Dan kegiatan berakhir pada pukul 23.00 Wib serta acara ditutup dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan memberikan tali asih juga makan bersama anak yatim.

Editor : Armia Jamil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut