get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Aceh Utara Resmikan Expo UMKM untuk Semarakkan PON

Prajurit Pangkalan TNI AL Lhokseumawe Laksanakan Merplug Kedatangan KRI Tuna-876

Minggu, 09 Juni 2024 | 12:27 WIB
header img
Suasana dalam KRI Tuna-876 di Dermaga PT. Asean Aceh Fertilizer (AAF) Dewantara, Aceh Utara. Foto: Ist

ACEH UTARA, iNewsLhokseumawe.id - Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Andi Susanto memimpin langsung kegiatan menyambut kedatangan kapal perang (Merplug) Minggu (09/06/2024). Kegiatan tersebut dalam rangka melaksanakan bekal ulang (bekul)  air tawar KRI Tuna-876 di Dermaga  PT. Asean Aceh Fertilizer (AAF) Dewantara, Aceh Utara

Kegiatan tersebut sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Muhammad Ali kepada Prajurit TNI AL untuk senantiasa menjalin solidaritas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan menuju sinergitas dalam kesemestaan dan bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Melayani kedatangan unsur KRI yang sedang melaksanakan operasi merupakan tugas pokok Pangkalan TNI AL (Lanal) Lhokseumawe dimana sudah dilaksanakan dengan menerima kedatangan KRI Tuna-876 yang  baru dilaksanakan. 

Acara merplug (penyambutan) juga diikuti Pasops, Pasintel, Danunit, Kasiops dan Kasatang serta prajurit Petarung Malaka, yang siap sedia dalam menjalankan Tupoksi sebagai Pangkalan TNI AL. 

 

 

Editor : Armia Jamil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut