get app
inews
Aa Read Next : Bea Cukai Dukung Penuh Peluncuran Rokok Filter Keretek Gayo Aceh

Dua Dosen UMMAH Lulus Sebagai Mahasiswa Program Doktoral UniSZA Malaysia

Selasa, 16 April 2024 | 01:14 WIB
header img
Muttaqin Al Ridha, MKM, Dosen Tetap Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh. Foto: Ist

BIREUEN, iNews.id - Dua Dosen Universitas Muhammadiyah Mahakarya (UMMAH) Aceh dinyatakan lulus sebagai mahasiswa Faculty of Madicine Universiti Zainal Abidin (UniSZA) Malaysia.

Informasi yang diperoleh, kedua dosen yaitu Muttaqin Al Ridha, MKM dan Rina Hanum, M.Kes yang merupakan Dosen Tetap Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh.

"Alhamdulillah kami dinyatakan lulus dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru Program Doktoral yang diumumkan akhir Maret kemarin" ujar Muttaqin Al Ridha saat ditemui, Selasa, 16/4/2024.

"Kelulusan ini berkat dukungan pihak civitas akademika kampus UMMAH dalam memberikan dukungan serta untuk pengembangan SDM serta menunjang mutu pendidikan" ungkapnya.

Muttaqin menambahkan capaian ini tidak lepas dari peran kampus UMMAH yang selalu memberikan motivasi dan jalan bagi dosen untuk terus kuliah.

"Ini merupakan wujud nyata kampus UMMAH dalam memajukan mutu pendidikan di Aceh terutama bagi Dosen Tetap UMMAH" terang Muttaqin Al Ridha yang juga salah pengurus PW Muhammadiyah Aceh.

"Diharapkan bagi teman-teman dosen lainnya untuk melanjutkan ke jenjang S3 bahkan kalau bisa jangan didalam negeri, tapi sampai ke luar negeri, hal ini juga dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di UMMAH dan relevansi pengembangan ilmu serta merealisasikan visi UMMAH pada tahun 2042 ingin menjadi perguruan tinggi yang unggul pada tataran nasional, dalam menghasilkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi" pungkasnya. []

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut