get app
inews
Aa Read Next : Bea Cukai Dukung Penuh Peluncuran Rokok Filter Keretek Gayo Aceh

Tidak Mendapatkan Anggaran APBK, SAR Lhokseumawe Tetap Bekerja, Ketua SAR: Panggilan Hati dan Jiwa

Sabtu, 13 April 2024 | 17:22 WIB
header img
Sejumlah personel Satgas Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kota Lhokseumawe siagakan puluhan personil di sejumlah titik wisata Kota Lhokseumawe. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Satgas Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kota Lhokseumawe siagakan puluhan personil di sejumlah titik wisata Kota Lhokseumawe.

Adapun lokasi wisata tersebut yaitu Pantai Ujong Blang, Rancung, Jagu, Waduk Reservionir Lhokseumawe, Meraxa, Lancok, Saweuk, Blang Kolam, Pelabuhan Krueng Geukueh serta Wisata Waterboom Taman Mangat Ceria.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Satgas SAR Kota Lhokseumawe Mohd. Idrus saat meninjau Personil yang standby pada Jum'at Sore, (12/04/2024).

Kepada sejumlah awak media Mohd. Idrus mengatakan, "Meski di tahun ini Satgas SAR Lhokseumawe tidak mendapatkan Alokasi Anggaran dalam APBK Kota Lhokseumawe Tahun Anggaran 2024, kita tetap menyiagakan personil Rescuer Satgas SAR Kota Lhokseumawe dalam rangka Operasi SAR Khusus Hari Raya Idul Fitri Tahun 2024," katanya.

Lebih lanjut Idrus menjelaskan, Penyiagaan ini kita lakukan agar memberikan rasa aman kepada para wisatawan yang berkunjung ke sejumlah lokasi wisata Kota Lhokseumawe.

"Adapun anggaran dari kegiatan operasi SAR di Kota Lhokseumawe ini berasal dari hasil patungan para anggota Satgas SAR Kota Lhokseumawe," ungkapnya.

"Kendati demikian, saya selaku Ketua Satgas SAR Kota Lhokseumawe turut bangga atas kekompakan para anggota dan relawan demi memberi rasa nyaman kepada para wisatawan,"  imbau nya.

 

Ini merupakan panggilan hati dan jiwa sosial para anggota Satgas SAR ditengah ketidaktersediaan Anggaran dalam APBK 2024, lanjutnya.

 

"Kita menghimbau kepada para pengunjung tempat wisata Kota Lhokseumawe agar tetap berhati-hati dan menjaga anak nya, jika terjadi musibah yang membahayakan nyawa manusia silahkan menghubungi personil yang standby dibeberapa lokasi." Pungkasnya.

 

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut