get app
inews
Aa Read Next : Bank Aceh Berikan Pelatihan Anyaman Tikar Tradisional Kepada Puluhan Warga Lhokseumawe

Prihatin Kondisi Remaja Penderita Tumor, Pj Wali Kota Lhokseumawe Serahkan Bantuan Dana Pengobatan

Senin, 08 April 2024 | 06:48 WIB
header img
Pj. Wali Kota Lhokseumawe, A. Hanan, menyerahkan Bantuan Dana Pengobatan untuk Remaja Penderita Tumor Nur Asyifa, warga Pusong, Lhokseumawe. Foto: Ist

BANDA ACEH, iNews.ID - Penjabat (Pj) Walikota Lhokseumawe, A. Hanan, menyerahkan bantuan dana pengobatan kepada ananda Nur Asyifa, warga Gampong Pusong Kota Lhokseumawe yang sedang menjalani pengobatan tumor di RSUD Zainal Abidin, Banda Aceh. Bantuan dana tersebut bersumber dari Baitul Mal Kota Lhokseumawe senilai 10 juta rupiah, Minggu (7/04/2024).

Penyerahan bantuan dana ini dilakukan langsung di ruang rawat inap ananda Nur Asyifa di RSUD Zainal Abidin Banda Aceh.

Pada 3 April 2024, Pj Wali Kota A. Hanan sempat meninjau langsung kondisi kesehatan Nur Asyifa dan berbincang dengan keluarga pada kediaman mereka di Gampong Pusong, Kecamatan Banda Sakti. 

Menurut keterangan keluarga, Nur Asyifa menderita penyakit tersebut selama dua tahun, dengan benjolan besar di lehernya baru muncul setahun terakhir. Kondisinya semakin memburuk, tubuhnya kurus dan sulit makan karena pembengkakan, kemerahan, dan ukuran besar di leher.

Kemudian, Pj. Wali Kota A. Hanan menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe untuk terus memantau kondisi kesehatan Nur Asyifa dan membantu keluarga dalam mengurus proses pengobatannya.

Pj. Wali Kota A. Hanan menyampaikan rasa prihatin atas kondisi kesehatan ananda Nur Asyifa. Ia berharap bantuan dana ini dapat meringankan beban keluarga dalam membiayai pengobatan ananda Nur Asyifa.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban keluarga dalam pengobatan ananda Nur Asyifa. Kita doakan bersama agar ananda Nur Asyifa segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT,” ujar A. Hanan.

Lebih lanjut, A. Hanan juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Lhokseumawe terus berkomitmen untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang sedang menghadapi masalah kesehatan. Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Lhokseumawe untuk saling membantu dan mendoakan kesembuhan bagi ananda Nur Asyifa.

“Mari kita bersama-sama membantu meringankan beban keluarga ananda Nur Asyifa. Kita juga doakan agar ananda Nur Asyifa segera pulih dan dapat kembali beraktivitas seperti biasa,” imbuhnya.

Orang tua ananda Nur Asyifa, Mardiana, mengucapkan terima kasih kepada Pj. Wali Kota Lhokseumawe dan Baitul Mal Kota Lhokseumawe atas bantuan dana yang diberikan.

“Terima kasih banyak kepada Pj. Walikota dan Baitul Mal Kota Lhokseumawe atas bantuan dana ini. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami dalam membiayai pengobatan ananda Nur Asyifa,” sebut Mardina.

Ia juga berharap agar Pj. Walikota dan seluruh masyarakat Kota Lhokseumawe dapat mendoakan kesembuhan bagi ananda Nur Asyifa.

“Kami mohon doa dari Pj. Walikota dan seluruh masyarakat Kota Lhokseumawe agar ananda Nur Asyifa segera disembuhkan oleh Allah SWT,” harapnya.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut