Logo Network
Network

PWI dan IKWI Lhokseumawe Buka Puasa Bersama serta Santuni Anak Yatim

A Jamil
.
Sabtu, 30 Maret 2024 | 21:58 WIB
PWI dan IKWI Lhokseumawe Buka Puasa Bersama serta Santuni Anak Yatim
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Lhokseumawe menggelar kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Lhokseumawe menggelar kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim pada bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

Kegiatan yang digelar di Gedung PWI Lhokseumawe tersebut turut dihadiri oleh sejumlah organisasi kewartawanan seperti Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Lhokseumawe dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Lhokseumawe Raya, Sabtu (30/3/2024). 

Ketua PWI Lhokseumawe Sayuti Achmad mengatakan bahwa kegiatan sosial di bulan suci Ramadhan dengan tema "Indahnya Berbagi di Bulan Penuh Berkah" tersebut merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahunnya. 

"Kegiatan sosial ini rutin digelar setiap tahunnya dan merupakan instruksi langsung oleh Ketua PWI Pusat Hendry CH Bangun," kata Sayuti Achmad didampingi Ketua IKWI Lhokseumawe Widya Ratna Nasution. 

Selain kegiatan buka puasa bersama, kata Sayuti Achmad, PWI dan IKWI Lhokseumawe juga memberikan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin dilingkungan kantor serta bertujuan untuk mempererat hubungan antara sesama wartawan dari lintas organisasi. 

"Saya berharap dengan kegiatan silaturahmi ini, seluruh wartawan, khususnya di Kota Lhokseumawe terus kompak dan bersatu tanpa memandang organisasi,"ujarnya.

Dikatakan Sayuti Achmad, bulan Ramadhan merupakan bulan yang baik untuk bersedekah dan bersilaturahmi. Dia meyakini dengan cara ini, Allah akan memberikan kemurahan rezeki, keselamatan, kesehatan, dan panjang umur. 

"Berbagi di Ramadan ini salah satu upaya insan pers dalam memberikan perhatiannya kepada masyarakat," jelasnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Sayuti Achmad juga menyampaikan kegiatan-kegiatan IKWI Kota Lhokseumawe selama Ramadhan 1445 Hijriah, diantaranya melakukan berbagi takjil bagi pengguna jalan. 

"Kami telah menggelar beberapa kegiatan selama bukan puasa. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya di bulan suci Ramadhan dan semoga dengan kegiatan ini menjadi keberkahan dan berpahala bagi kita semua," tutup Sayuti Achmad.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News

Bagikan Artikel Ini