get app
inews
Aa Read Next : CISAH Gelar Haul Sultan Al- Malik Ash-Shalih ke 749 Tahun

Masyarakat dan Haji Uma Bantu Bangun Kembali Rumah Ruhiah Ajat yang Terbakar

Minggu, 24 Maret 2024 | 12:44 WIB
header img
Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman Haji Uma kunjungi dan bantu rumah warga terbakar di Desa Binjee, Kecamatan Nisam, Aceh Utara. Foto: Ist

ACEH UTARA, iNews.id Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman Haji Uma kunjungi dan bantu rumah warga terbakar di Desa Binjee, Kecamatan Nisam, Aceh Utara yang sedang dibangun kembali oleh masyarakat.

Peristiwa terbakar rumah Ruhiah Ajat (58), Senin (18/3/2024) sekitar pukul 18.15 WIB. Saat sedang memasak menjelang buka puasa namun naas terjadi kompor gas 3 kg mengeluarkan api sehingga kebakaranpun terjadi.

Haji Uma mengetahui peristiwa tersebut dari Mukhtar Abddullah (Aduen Jelas), kemudian Haji Uma yang baru sampai ke Aceh dari Jakarta kemudian langsung bergerak kelokasi. Jumat (22/3/2024), malam sekitar pukul 23:00 Wib.

Kedatangan Haji Uma kelokasi kebakaran disambut langsung oleh keluarga dan Ketua Forum Keuchik Abdullah dan beberapa keuchik lainnya di Kecamatan Nisam beserta warga sekitar.

Tidak lama setelah tiba di lokasi, Haji Uma langsung melihat dan memeriksa lokasi kebakaran.

Haji Uma ikut belasungkawa atas musibah yang dialami oleh keluarga Ruhiah Ajat (58).

“Kita berharap kepada keluarga untuk tetap sabar dan tabah atas musibah yang terjadi, karena semua ini ujian dari Allah SWT,” kata Haji Uma.

Rumah tersebut terlihat sedang dibangun kembali oleh masyarakat Desa Minjee dengan cara bergotong royong.

Diketahui juga rumah yang sedang dikerjakan anggaran dari swadaya masyarakat dan juga dibangun secara gotong royong oleh masyarakat.

Haji Uma sendiri setelah melihat rumah yang sedang dibangun kembali oleh masyarakat ia pun membantu seng rumah sebanyak 60 lembar yang uangnya diserahkan secara langsung kepada pihak keluarga di lokasi yang disaksikan oleh kepala desa dan masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan sedikit bantuan saya ini bisa membantu supaya rumah Ruhiah Ajat untuk  cepat selesai dibangun kembali,” ungkap Haji Uma.

Ia juga sangat mengapresiasi masyarakat di desa tersebut sangat  kompak saling membantu membangun kembali rumah warganya yang sedang musibah.

Pihak keluarga mewakili kepada Ketua Panitia Forum Tgk Fauzi mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan bantuannya kepada warga kami.

“Alhamdulillah dengan bantuan bapak Haji Uma ini bisa meringankan kami untuk menyelesaikan rumah warga yang terbakar ini,” kata Abdullah. (*)

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut