get app
inews
Aa Read Next : Bank Aceh Berikan Pelatihan Anyaman Tikar Tradisional Kepada Puluhan Warga Lhokseumawe

Pj Walikota A Hanan Minta Adik-Adik Pramuka Jadi Pionir Terdepan Atasi Kenakalan Remaja

Sabtu, 23 Maret 2024 | 09:55 WIB
header img
Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe A. Hanan, SP, MM lepas kontingen Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Lhokseumawe. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe A. Hanan, SP, MM lepas kontingen Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Lhokseumawe untuk mengikuti mengikuti Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) XXIII di Banda Aceh tanggal 23 s/d 27 Maret mendatang. Pelepasan dilakukan di halaman kantor Wali Kota Lhokseumawe, Jum’at (22/03/2024).

Kwarcab Kota Lhokseumawe berangkat ke MTQ Tunas Ramadhan di Banda Aceh dengan kekuatan 41 orang yang terdiri dari 17 official dan pendamping 24 peserta yang akan bertanding di lima cabang perlombaan MTQ yaitu Syarhil Qur’an, Qiraatil Qur’an, Tilawah, Hafizul Qur’an dan Khattil Qur’an. 

Dalam arahannya, Pj Walikota selipkan pesan secara khusus terkait kenakalan remaja yang masih rentan terjadi di Kota Lhokseumawe. Dirinya berharap kegiatan ini menjadi contoh teladan yang dapat diikuti oleh kalangan remaja lain. 

”Semoga adik-adik pramuka ini bisa menjadi pionir terdepan serta teladan untuk mensosialisasikan kepada teman-teman yang lain yang terlibat dengan kenakalan remaja. Tentu dengan dukungan seluruh orang tua, masyarakat, TNI Polri kita bisa mengatasinya” kata A Hanan.

Pj Walikota A Hanan meminta seluruh peserta tetap memiliki semangat dan mampu menunjukkan kemampuan terbaik yang dimiliki putra putri unggul Kota Lhokseumawe. 

Sebelumnya dalam MTR ini, Kwarcab Lhokseumawe telah melahirkan dua juara pada tahun 2020, satu juara pada tahun 2021. Dan pada tahun 2022, salah satu peserta MTR Lutfiani, meraih Juara 1 dalam Kompetisi Khattil Qur’an, ia mendapatkan bonus umrah dan akan diberangkatkan pada tahun 2024. 

Pramuka, kata Pj Wali Kota selain mengembangkan kegiatan ekstra kurikuler bisa mengembangkan kegiatan keagamaan, sehingga ilmu keagamaan secara perlahan bisa diresapi dengan kegiatan-kegiatan ekstra kulikuler. Apalagi kita sebagai penyelenggara syariat islam di propinsi Aceh.

Selain itu, A Hanan memberi apresiasi dan terimakasih kepada pengurus pramuka kwarcab Kota Lhokseumawe. Ia juga berpesan kepada kontingen untuk menjaga kesehatan selama perlombaan terlebih dalam keadaan menjalankan ibadah puasa.

”Meskipun dalam bulan puasa, kami minta adik-adik kami tetap menjaga kesehatan, memiliki semangat bertanding dengan menjunjung tinggi sportifitas, tunjukkan kemampuan terbaik, jaga disiplin dan kerjasama, semoga dapat mengharumkan nama Kota Lhokseumawe” harap Pj Wali Kota.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut