get app
inews
Aa Read Next : Bea Cukai Dukung Penuh Peluncuran Rokok Filter Keretek Gayo Aceh

Asah Kemampuan Prajurit, Lanal Lhokseumawe Latihan Menembak

Selasa, 05 Maret 2024 | 20:09 WIB
header img
Lanal Lhokseumawe latihan menembak. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Dalam upaya mempertahankan kemampuan dasar militer prajurit, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lhokseumawe melaksanakan Latihan Menembak TW.I  TA. 2024. Adapun pelaksanaan latihan bertempat di lapangan tembak Yon Arhanud-05/CSBY, Jalan KKA KM 1,6 Pulo Rungkom, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (05/03/2024).

Latihan menembak diikuti oleh seluruh Prajurit Lanal yang sekaligus untuk mengecek kondisi senjata jenis SS-2 yang ada di Lanal. 

Dalam pelaksanaan latihan diawali dengan apel kelengkapan personel yang dipimpin oleh Perwira Staf Operasi (Pasops) Lanal Lhokseumawe, dilanjutkan dengan penyampaian arahan tentang prosedur dalam latihan menembak. Selain daripada itu Pasops juga menyampaikan arahan Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Andi Susanto yang berisi penekanan agar para personel dalam mengikuti latihan wajib mengutamakan keamanan dan keselamatan personel, dengan mematuhi setiap aturan dan prosedur selama latihan menembak, baik teori maupun praktek.

"Dengan latihan menembak yang dilaksanakan ini maka diharapkan Prajurit Lanal akan terlatih dan senantiasa siap menjalankan tugas di lapangan dengan baik dan sesuai ketentuan."  pesan Danlanal.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut