get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hardiknas, Sekda Aceh Utara Serahkan Penghargaan untuk Sekolah dan Siswa Berprestasi

Lanal Lhokseumawe Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah

Senin, 19 Februari 2024 | 15:12 WIB
header img
Lanal) Lhokseumawe memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah/2024 Masehi. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNews.id – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lhokseumawe memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah/2024 Masehi dengan tema “Aktualisasi nilai nilai Isra mi'raj dan pengamalan Ibadah di tengah terpaan digitalisasi” yang bertempat di Masjid Al-Muttaqin Mako Lanal Lhokseumawe, Senin (19/02).

Kegiatan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Qori Serda Bah Ainun Najib dan Saritilawah Kld Mes Rahmat H. Dilanjutkan dengan Tausiah.

Dalam sambutannya, Danlanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Andi Susanto , menyampaikan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang kita selenggarakan setiap tahun ini mengandung makna untuk menggugah kembali kesadaran para Prajurit dan PNS serta umat Islam agar lebih memantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT terutama dalam menegakkan kewajiban yaitu menjaga Sholat Lima Waktu dan melaksanakan sunah sehingga rahmat dan ridho-Nya akan selalu menyertai dalam kehidupan kita. Selain itu, peringatan Isra’ Mi’raj bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam menjalankan akidah serta mempererat tali silaturahmi sesama umat Islam khususnya antara pemimpin dengan para Prajurit dan PNS di lingkungan Lanal Lhokseumawe.

Selain itu, Danlanal Lhokseumawe kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pribadi dalam melaksanakan tugas serta tanggung jawab masing-masing yang dibutuhkan untuk membentuk moralitas pribadi prajurit dalam rangka mengabdikan diri kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu, hikmah Isra’ Mi’raj yang dibawakan oleh Ustadz  Tengku Fitriadi menyampaikan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj merupakan sejarah perjalanan semalam Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dilanjutkan ke Sidratul Muntaha menerima perintah dari Allah SWT untuk menjalankan shalat 5 waktu dalam sehari semalam. Sehingga orang yang melaksanakan sholat 5 waktu akan membawa sifat-sifat dalam shalat kedalam kehidupan sehari-hari.

Acara dihadiri oleh Perwira Staf, Perwira, Bintara, Tamtama dan Segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Lhokseumawe serta Jalasenastri. 

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut