get app
inews
Aa Read Next : Uji Profesionalisme, Lanal Lhokseumawe Gelar Geladi Tugas Tempur Lumpuhkan Musuh

Peringati Hari Pers Nasional, PWI Kota Lhokseumawe Santuni Anak Yatim

Jum'at, 09 Februari 2024 | 19:39 WIB
header img
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Lhokseumawe menggelar peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 dan diisi dengan santunan anak yatim. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Lhokseumawe menggelar peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 dan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ke-78 beserta anggota PWI Lhokseumawe.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor PWI Kota Lhokseumawe Desa Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe Pada Jumat pagi (09/02/2024). Acara tersebut diawali dengan berdoa bersama puluhan anak yatim dan sajian kuah beulangong kari kambing.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sayuti Akhmad didampingi wakil ketua satu Sugito Tarsan mengatakan, Hari ini adalah merupakan Hari Pers Nasional (HPN) sekaligus dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang ke-78.

“Pastinya kegiatan ini dilakukan sebatas sederhana tetapi berhikmat, karena memang kita tidak bisa melakukan kegiatan hari-hari ini adalah tahun politik yang sudah mendekat hari pemilihan sekitar satu Minggu lagi. “Sehingga kita lakukan untuk kalangan internal kegiatan kita ini,” sebut Sayuti.

Lanjutnya, Sebagai tugas wartawan tetap kita mengedepankan posisi yang tidak memihak kesalah satu Paslon yang ada, paling tidak menjadikan jurnalistik ini harus sesuai dengan kode etik yang ada pada ketentuan yang berlaku di PWI itu sendiri.

“Kita berharap kepada seluruh jajaran anggota PWI harus bekerja secara profesionalisme, tetap mengedepankan rambu-rambu yang telah ditetapkan lewat dewan pers, tujuan adalah agar kita tidak terjebak oleh kegiatan-kegiatan politik praktis selama ini,” tutup Sayuti Achmad.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0103 Aceh Utara, Kapolres Lhokseumawe, Kadis Kominfo diwakili oleh Kabag Komunikasi Informatika dan Persandian Aceh Utara Hamdani, SAG.,M.,Sos, Geuchik Gampong Mon Geudong, dan Insan Pers Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Editor : Armia Jamil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut