get app
inews
Aa Read Next : Duda di Tanah Pasir Ditemukan Meninggal Dunia Gantung Diri

GenTar Kreatifitas Milenial Lhokseumawe - Merayakan Seni dan UMKM dalam Bingkai Syariat Islam

Senin, 05 Februari 2024 | 14:18 WIB
header img
Tarmizi A Karim sedang memberikan kata sambutan pada acara GenTar Kreatifitas Milenial di halaman Musium, Lhokseumawe. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Acara GenTar Kreatifitas Milenial yang diinisiasi oleh Tarmizi A. Karim telah sukses menyedot perhatian ribuan massa dari seluruh penjuru kota Lhokseumawe.

Acara tersebut yang berlangsung  di lapangan Museum Lhokseumawe, Minggu malam (4/2/2024) tidak hanya menjadi wadah ekspresi kreatif bagi generasi milenial dan Gen Z, tetapi juga menegaskan komitmen kuat terhadap pemeliharaan tata nilai dan syariat Islam sesuai dengan kebijakan daerah Aceh.

Dengan kehadiran massa yang membludak, GenTar Kreatifitas Milenial menjadi bukti nyata dari semangat tinggi masyarakat Lhokseumawe terhadap kegiatan yang mempromosikan seni dan kreativitas.

Namun, yang lebih mengesankan adalah bagaimana acara ini berlangsung dengan 
tertib dan sesuai dengan norma-norma syariat Islam, menunjukkan bahwa kreativitas dan kepatuhan terhadap nilai-nilai agama dapat berjalan seiring.
 
Salah satu momen yang paling memukau dan menjadi sorotan utama adalah persembahan tari-tarian tradisional oleh masyarakat Lhokseumawe sendiri.

Tarian-tarian ini tidak hanya menghibur tapi juga menampilkan kekayaan budaya yang dimiliki oleh Aceh, mengingatkan kita semua tentang pentingnya melestarikan warisan budaya dalam setiap aspek kehidupan masyarakat.

Dalam upaya mempromosikan kemampuan digital generasi muda, acara tersebut turut mengadakan lomba pembuatan video reels. 
Lomba ini tidak hanya mengasah kreativitas tetapi juga mengapresiasi bakat muda dalam memanfaatkan teknologi digital secara positif dan produktif.
 
Acara GenTar Kreatifitas Milenial telah menetapkan standar baru untuk kegiatan yang mengedepankan kreativitas dalam bingkai syariat Islam, sekaligus memperkuat identitas kultural Aceh.

Ke depan, harapan untuk lebih banyak lagi acara serupa yang akan terus mempromosikan nilai-nilai positif ini semakin besar.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut