get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hardiknas, Sekda Aceh Utara Serahkan Penghargaan untuk Sekolah dan Siswa Berprestasi

Danlanal Lhokseumawe Mengajak Seluruh Warga Menjaga Lingkungan

Jum'at, 26 Januari 2024 | 21:13 WIB
header img

LHOKSEUMAWE,iNews.id - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lhokseumawe, Kolonel Laut (P) Andi Susanto, Danlanal Lhokseumawe Kol Laut (P) Andi Susanto mengajak seluruh warga dan semua pihak menjaga lingkungan.  

Danlanal juga mendukung penuh Gerakan Bersih dan Peduli Lingkungan yang dicanangkan Pemerintah Kota (Pemko) pada Jum’at (26/01/2024).

“Kita hidup berdampingan dan ada Waduk Pusong yang harus dijaga dengan baik. Mari kita saling bahu membahu dan bersama-sama menjaga berbagai sisi baik perdamaian dan kebersihan,” tuturnya. 

Danlanal Lhokseumawe juga ikut bersama Pj Walikota Lhokseumawe A. Hanan, saat aksi gotong royong massal di Waduk Pusong.

Menurut Danlanal, kebijakan Pemko itu selaras dengan Lanal yang memiliki tema "Gerakan Mako Kompleks TNI AL Tertib, Bersih dan Rapi (Gempal Tersebar), Wisata Angkatan Laut (WAL), Gerakan Senang Ke Pantai Dan Laut Bersih.

Kegiatan itu sendiri, di hadiri ratusan unsur perwakilan komunitas sipil. “Sebagai orang beriman, kebersihan wajib kita implementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari”, kata Danlanal dalam sambutannya.

Danlanal juga mengajak seluruh masyarakat Kota Lhokseumawe untuk mendukung Masyarakat Lhokseumawe Bersih dan Bebas Sampah. Dimana gerakan ini sudah dicanangkan sejak awal kepemimpinannya menjabat sebagai Danlanal Lhokseumawe.
Disela kegiatan tersebut, Danlanal dan Pj Walikota dan Kajari Lhokseumawe menaiki Speedboat (Perahu Karet) mengarungi Waduk Pusong untuk membersihkan genangan sampah.

 

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut