get app
inews
Aa Read Next : CISAH Gelar Haul Sultan Al- Malik Ash-Shalih ke 749 Tahun

Lanal Lhokseumawe Terima kunjungan Kerja SKK Migas Wilayah Sumbagut Bersama Penasehat Ahli

Rabu, 17 Januari 2024 | 15:04 WIB
header img
Lanal Lhokseumawe Terima kunjungan Kerja SKK Migas Wilayah Sumbagut. Foto: Ist

ACEH UTARA, iNews.id- Komandan Pangkalan TNI AL Lhokseumawe (Danlanal) Kolonel Laut (P) Andi Susanto beserta Perwira Stafnya menerima Kunjungan Kerja Dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) wilayah Sumbagut di Mako Lanal Lhokseumawe, Desa Paloh Igeuh, Kec. Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Rabu 17/01/2024.

Selain mempererat tali silaturahmi, kegiatan ini juga sekaligus untuk meningkatkan hubungan kerjasama SKK Migas Wilayah Sumbagut dengan TNI AL khususnya Lanal Lhokseumawe  dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah kerja SKK Migas saat ini.

Danlanal Lhokseumawe mengungkapkan bahwa di Wilayah kerjanya saat ini untuk Potensial sumber daya migas sangat besar dan bila di butuhkan pengamanan Danlanal Lhokseumawe siap membantu untuk pengamanan laut.

"Migas merupakan penyumbang penghasilan Negara yang besar maka kami TNI AL khususnya lanal Lhokseumawe akan ikut membantu keamanan dibidang kelautan agar kegiatan pelaksanakan kerja oleh SKK Migas dapat berjalan dengan lancar," tutur Danlanal.

Terkait dengan pemberitaan yang berkembang bahwa di Aceh telah ditemukan beberapa titik sumur Gas terbesar kepada RRI, Sebastian Julius sebagai Kepala Bagian Operasi SKK Migas Wilayah Sumbagut mengatakan bahwa isu yang berkembang itu tidak menutup kemungkinan, tetapi harus kita buktikan kembali saat dilakukan pengeboran 

"Soal isu tersebut kita harus buktikan kembali, karena ini hanya tahap awal saja pekerjaannya dan untuk melihat itu kita tidak bisa dengan mengebor satu sumur gas saja, Memang tahun ini Indonesia mendapatkan Lahan sumur Gas Besar, ada dua sumur besar yang ditemukan yang satu di Kalimantan dan satu lagi di Aceh tepatnya di Laut Andaman" terang Sebastian.

Sebastian juga mengungkapkan saat ini tahap awal sudah dalam pekerjaan dan di targetkan tahun 2028 temuan Gas tersebut sudah bisa untuk di produksi.

Sementara itu, Penasehat Ahli Kepala SKK Migas Bidang Keamanan Irjen Pol Drs. Bambang Priambodho bersama Penasehat Ahli Kepala SKK Migas Bidang Kemaritiman Laksamana Pertama TNI Gendut Sugiono beserta rombongan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danlanal Lhokseumawe atas waktunya telah menerima kunjungan silaturahmi kerja dari SKK Migas.

Bambang menyebutkan dia bersama Sugiono ditugaskan oleh Negara untuk mengamankan dan mengawasi jalannya kegiatan dari SKK Migas di Indonesia. Migas di Indonesia ini juga memberikan kontribusi yang besar bagi penerimaan Negara.

Selain itu juga disampaikan bahwa kunjungan ini sangatlah penting mengingat wilayah kerja SKK Migas 50% berada dilaut karena itu pentingnya Koordinasi antara SKK Migas dan TNI Angkatan Laut, Kepala Bagian Operasi SKK Migas Wilayah Sumbagut ini juga menyampaikan, perlunya sinergitas bersama pihak Lanal Lhokseumawe dalam pengamanan di lingkungan kerja SKK Migas saat ini.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut