get app
inews
Aa Read Next : Asesor LAM-PTKes Lakukan Asesmen Lapangan Prodi Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Kesehatan UMMAH

Dikepung Banjir, Kapolres Aceh Utara Cek Pos Operasi Lilin Seulawah di Lhoksukon

Selasa, 26 Desember 2023 | 21:02 WIB
header img
Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K, melaksanakan kunjungan ke Pos Operasi Lilin Seulawah. Foto: Ist

LHOKSUKON, iNews.id - Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K, melaksanakan kunjungan ke Pos Operasi Lilin Seulawah 2023 di Kota Lhoksukon. Selasa (26/12/2023), Pos ini didirikan dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kesiapsiagaan personel yang bertugas, meskipun pos operasi tersebut dikepung oleh banjir.

Kapolres, dalam kunjungannya, menekankan pentingnya kelancaran pelayanan di Pos Operasi Lilin meskipun menghadapi kondisi darurat banjir. "Meskipun cuaca dan banjir menantang, pelayanan kepada masyarakat harus tetap berjalan. Kita harus memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat, ini termasuk menjaga arus lalu lintas tetap lancar," ujar Kapolres Aceh Utara melalui Kasi Humas Iptu Bambang.

Usai berkunjung ke Pos Operasi Lilin, Kapolres juga meninjau dampak banjir yang terjadi di kawasan Lhoksukon. Dalam upaya bersama penanganan situasi darurat ini, kepolisian mengambil beberapa langkah-langkah. Pertama, personel di Pos Operasi Lilin dilibatkan secara aktif dalam membantu evakuasi dan penanganan korban banjir di sekitar wilayah tersebut. Kedua, koordinasi yang intensif dilakukan antara personel operasi lilin dan tim penanganan bencana untuk memastikan bantuan dan evakuasi berjalan efektif.

"Dalam keadaan darurat seperti ini, kita harus bersinergi. Personel Pos Operasi Lilin tidak hanya bertugas dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru, tetapi juga ikut serta dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir," tambah Kasi humas.

Langkah-langkah ini mencerminkan komitmen kepolisian dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, baik dalam situasi keamanan maupun penanganan bencana alam.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut