get app
inews
Aa Read Next : Disperindagkop UKM Aceh Utara akan gelar operasi pasar gas LPG 3Kg

Pemkab Aceh Utara Kembali Gelar Pasar Murah untuk Menekan Inflasi dan Menjaga Stabilitas Harga

Sabtu, 18 November 2023 | 17:22 WIB
header img
Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Drs. Mahyuzar M.Si meninjau lomasi pasar murah di Aceh Utara. Foto: Ist

LHOKSUKON, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara kembali melaksanakan Operasi Pasar dengan menggelar Pasar Murah di beberapa titik lokasi yang berada di kawasan Aceh Utara.  Hal ini dilakukan dalam rangka penanganan Inflasi dan menjaga stabilitas harga bahan pokok di pasar khususnya di Aceh Utara, Sabu (18/11). 

Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Drs. Mahyuzar M.Si yang sejak pagi tadi langsung hadir dilokasi pasar murah yang digelar oleh Dinas Perdagangan perindustrian koperasi dan usaha kecil menengah mengatakan, kegiatan pasar murah ini dilakukan merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Aceh Utara dalam hal menjaga stabilitas harga dan mengendalikan inflasi di wilayahnya. dengan adanya kegiatan Pasar Murah ini harapnya, semoga dapat membantu masyarakat untuk bisa mendapatkan kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga yang relatif murah karna sudah disubsidi oleh pemerintah. 

berikut daftar harga beberapa bahan pokok (disubsidi) yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, Melalui DisperindagkopUKM Aceh Utara.
1. Beras Rp. 5.000/Kg
2. Gula Rp. 4.000/Kg
3. Minyak Goreng Rp. 4.000/Liter
4. Tepung Rp. 4.000/Kg
5. Telur Ayam Rp. 10.000/Papan

Kegiatan Pasar Murah ini yang dilaksanakan oleh DisperindagkopUKM Aceh Utara dilakukan di beberapa titik lokasi ya itu, Kecamatan Meurah Mulia tanggal 14 November 2023, Kecamatan Nibong 15 November, dan Kecamatan Syamtalira Bayu 18 November 2023. 

Dalam kegiatan Pasar Murah Pagi tadi, (18/11/2023) di Kecamatan Syamtalira Bayu, Pj Bupati Mahyuzar didampingi oleh KadisperindagkUKM Aceh Utara, Iskandar, S.STP, M.S.P, Asisten II Setdakab Ir. Risawan Bentara, MT, Kadis Perikanan dan Kelautan, Syarifuddin, ST, Kadis Perkebunan Peternakan dan Kesehatan Hewan, Ir. Lilis Indriansyah, MP, Serta Muspika Kecamatan Syamtalira Bayu.

KadisperindagkopUKM Aceh Utara, Iskandar S.STP, M.S.P, disela-sela kegiatan pasar murah pagi tadi mengatakan, kegiatan Pasar Murah merupakan salah satu kegiatan yang sangat efektif dalam menangani inflasi di Aceh Utara. "tingkat daya beli masyarakat masih sangat lemah, Kami para Pimpinan OPD Aceh Utara yang diinstruksikan langsung oleh Pj Bupati bapak Mahyuzar untuk segera melaksanakan kegiatan intervensi pasar, salah satunya dengan menggelar Pasar Murah." ungkapnya.

Editor : Armia Jamil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut