get app
inews
Aa Read Next : Uji Profesionalisme, Lanal Lhokseumawe Gelar Geladi Tugas Tempur Lumpuhkan Musuh

Jum'at Depan, ARAB Palestina Gelar Aksi Dukung Kemerdekaan Palestina di Lhokseumawe

Rabu, 18 Oktober 2023 | 17:04 WIB
header img
Rencana Aksi mendukung Kemerdekaan Palestina di depan Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe pada Jum'at, 20 Oktober 2023. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Aliansi Rakyat Aceh Bela Palestina (ARAB) akan menggelar aksi mendukung Kemerdekaan Palestina di depan Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe pada Jum'at, 20 Oktober 2023. Dalam aksi itu, ARAB Palestina siap turunkan 5 ribu massa.

Bertindak sebagai Penanggung Jawab Aksi yakni Tgk Sulaiman Lhok Weng, Koordinator Aksi  Tgk Abdul Halim dan Koordinator Lapangan Tgk Samsul Bahri.

Koordinator Aksi Tgk Abdul Halim menyampaikan, agenda kegiatan aksi mendukung kemerdekaan Palestina akan berlangsung bakda shalat Jum'at di depan Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe.

"Pertama kita doa bersama, dilanjutkan dengan orasi mendukung kemerdekaan Palestina, pernyataan sikap terhadap pembantaian warga sipil oleh zionis Israel, pawai mendukung kemerdekaan Palestina dan penggalangan donasi disalurkan melalui MPU Aceh,"ucap 

Koordinator Aksi Tgk Abdul Halim, dalam keterangannya kepada awak media, Rabu, 18 Oktober 2023.

Ia mengatakan, berbagai persiapan terus dilakukan dan mengajak seluruh umat muslim Lhokseumawe dan sekitarnya untuk bergabung dalam aksi mendukung kemerdekaan Palestina.

"Untuk pemberitahuan kegiatan aksi juga sudah kita layangkan surat ke Polres Lhokseumawe, semoga kegiatan nantinya berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti,"katanya.

Disebutkan, dalam aksi mendukung kemerdekaan Palestina juga akan hadir Ormas Islam, OKP, Pelajar, Santri Dayah, BKM, Remaja Masjid dan Ormawa yang ada di wilayah Kota Lhokseumawe.  Diharapkan, 

dapat membawa atribut bendera Palestina, bendera merah putih serta menjaga ketertiban dan keamanan saat berlangsung aksi. 

Editor : Armia Jamil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut