get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hardiknas, Sekda Aceh Utara Serahkan Penghargaan untuk Sekolah dan Siswa Berprestasi

Lanal Lhokseumawe Laksanakan Upacara HUT TNI AL Ke- 78 Tahun 2023

Senin, 11 September 2023 | 16:32 WIB
header img
Prajurit Lanal Lhokseumawe melaksanakan Upacara Memperingati HUT TNI Angkatan Laut ke-78. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Prajurit Lanal Lhokseumawe melaksanakan Upacara Memperingati HUT TNI Angkatan Laut ke-78 Bertempat di lapangan upacara Mako Lanal Lhokseumawe, Jln. KKA, Ds. Paloh Igeuh, Kec. Dewantara, Kab. Aceh Utara.Senin (11/09/2023) 

Danlanal Lhokseumawe Letkol Laut (P) Andi Susanto diwakili oleh Palaksa Lanal Lhokseumawe Letkol Laut (KH) Irfan Hasibuan, S.Sos., M.M., selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M.,  yang menyampaikan Bahwa “ Selama 78 tahun TNI Angkatan Laut telah tumbuh dan berkembang menjadi kekuatan maritime yang selalu siap siaga menjaga kedaulatan negara di laut, menegakkan hukum dan keamanan di seluruh perairan Indonesia sekaligus menjadi salah satu alat diplomasi militer yang efektif pada tataran internasional. Semua pencapaian tersebut merupakan rahmat dan karunia dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sekaligus buah dari upaya kerja keras dan pengabdian yang tinggi dari seluruh prajurit serta dukungan yang tulus dari segenap keluarga besar TNI Angkatan Laut. 

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada seluruh Prajurit, Pegawai Negeri Sipil serta keluarga besar TNI Angkatan Laut, atas dedikasi, profesionalisme, loyalitas dan dukungan yang telah kalian persembahkan selama ini,” katanya. 

Lanjutnya, Sebagai generasi penerus TNI Angkatan Laut maka sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua  untuk terus meneguhkan komitmen pengabdian dalam meneruskan, mempertahankan, dan meningkatkan tradisi kejayaan TNI Angkatan Laut sebagai mana telah dicontohkan oleh para pendahulu kita. 

“Sebagai generasi penerus TNI Angkatan Laut maka sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua  untuk terus meneguhkan komitmen pengabdian dalam meneruskan, mempertahankan, dan meningkatkan tradisi kejayaan TNI Angkatan Laut sebagai mana telah dicontohkan oleh para pendahulu kita,” sebutnya. 

Panglima TNI berharap agar Setiap Prajurit TNI Angkatan Laut harus selalu adaptif terhadap perubahan dan senantiasa membuka diri untuk belajar hal-hal baru, keluar dari zona nyaman, serta mampu berpikir kreatif dan solutif dalam menghadapi berbagai situasi yang tidak terduga. Oleh karena itu, pembangunan sumber daya manusia TNI Angkatan Laut yang profesional dan tangguh, berlandaskan kekuatan moral, pengetahuan yang luas dan penguasaan teknologi, mutlak untuk diwujudkan.  

Setelah selesai kegiatan upacara Lanal Lhokseumawe dilanjutkan acara Syukuran dalam rangka memperingati HUT TNI Angkatan Laut ke-78 yang mengambil tema "Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe Terus Melaju Untuk Indonesia Maju". Palaksa Lanal  Lhokseumawe Letkol Laut (KH) Irfan Hasibuan, S.Sos., M.M mewakili Danlanal memberikan sambutan kepada seluruh prajurit tentang makna syukuran ada tiga yang diambil yaitu, Pertama sebagai prajurit maupun PNS bersyukur masih bisa diberi kehidupan bertakwa dan meningkatkan iman kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kemudian, 

Kedua yang  diambil bagaimana memahami upaya pelestarian momentum awal kelahiran dan perjuangan TNI Angkatan Laut dalam mengisi kemerdekaan untuk menerapkan kedaulatan bangsa dan negara. 

Kemudian yang ketiga sebagai momentum untuk evaluasi diri dan interpretasi bagaimana kekurangan dan kelebihan kita dalam melaksanakan tugas yang sudah kita laksanakan satu tahun ke depan sambil mengingat-ingat atau kekurangan apa yang belum sempurna kita sempurnakan supaya lebih baik, supaya Angkatan Laut lebih maju lagi. 

Kegiatan berjalan dengan hikmat, aman dan lancer dihadiri oleh Perwira Staf, Bintara dan Tamtama serta PNS Lanal Lhokseumawe.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut