get app
inews
Aa Read Next : Petugas Bea Cukai Lhokseumawe Musnahkan Ratusan Ribu Batang Rokok Ilegal

Peningkatan Hasil Produksi Zona 1 - Field Rantau Dalam Momen Kemerdekaan Indonesia

Minggu, 03 September 2023 | 16:25 WIB
header img
Zona 1 - Field Rantau berhasil menyelesaikan pemboran sumur RNT DZ-25 dalam suasana perayaan kemerdekaan Indonesia. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - Zona 1 - Field Rantau berhasil menyelesaikan pemboran sumur RNT DZ-25 dalam suasana perayaan kemerdekaan Indonesia yaitu pada tanggal 18 Agustus 2023 dengan membawa peningkatan produksi sebagai hadiah untuk kemerdekaan Indonesia ke-78

Sumur RNT DZ-25 yang di tajak pada 26 Juli 2023 telah melakukan uji produksi dengan hasil yang sangat baik, yaitu berhasil mencapai produksi 437 BOPD atau hampir 2.5 kali lipat dari target awal dengan 0% water cut. 

Selama pengerjaan pemboran sumur RNT DZ-25 Zona 1 berkomitmen menerapkan aspek HSSE, engineering, dan operasi sesuai dengan standard yang tinggi sehingga pemboran dapat diselesaikan dengan baik tanpa adanya kecelakaan kerja dan major issue.

Pjs. General Manager Zona 1 (Tedjo Sumantri) menyampaikan “Keberhasilan pemboran sumur RNT-DZ25 merupakan kontribusi semua pihak dan tentunya akan membuka potensi untuk pengembangan lapangan Rantau berikutnya, dengan tambahan sumur baru untuk mendukung target pemerintah mencapai 1 Juta BOPD minyak di tahun 2030”

Di kesempatan terpisah Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus mengapresiasi produksi dan lifting dari Pertamina Zona 1 Field Rantau sebagai bagian kontribusi minyak mentah dari wilayah Sumbagut.  Saat ini produksi nasional dari wilayah Sumbagut mencapai 33% atau sebesar 203,888 BOPD. "Kami terus mendorong setiap operator KKKS gencar melakukan pengeboran sehingga dapat menambah produksi baru menggantikan produksi minyak mentah dari sumur-sumur lama", terang Rikky. KKKS Pertamina Field Rantau memiliki target pengeboran di tahun 2023 sebanyak 6 sumur. "Alhamdulillah 4 sumur sudah dibor dari target 6 sumur salah satunya adalah sumur RNT-DZ25. 2 sumur lagi sedang dalam proses penyiapan lokasi"  Ungkap Rikky. "Keberhasilan pengeboran ini berkat adanya sinergi bersama dengan Desa, Camat, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dan Aparat Keamanan" lanjutnya. 

Sesuai dengan Rencana Kerja di tahun 2023, dari SKK Migas menargetkan Zona 1 untuk melakukan pemboran sumur pengembangan sebanyak 12 sumur tajak. Hingga saat ini realisasi tajak telah mencapai 10 sumur dan proyeksi akhir tahun untuk jumlah sumur tajak akan mencapai sebanyak 14 sumur atau 116% dari target.

 

 

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut