get app
inews
Aa Read Next : Membludak! Masyarakat Lhokseumawe Borong Takjil Gratis Korem 011/LW

Danrem 011/LW Kibarkan Bendera Merah Putih Sepanjang 17 KM di Gunung Salak

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 16:14 WIB
header img
Pengibaran Bendera Merah Putih sepanjang 17 KM di Route Gunung Salak Kab. Aceh Utara. Foto: Ist

ACEH UTARA, iNews.id - Dalam rangka memeriahkan dan menggelorakan semangat Kemerdekaan HUT RI ke-78 Tahun 2023 dengan tema "TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU" Komandan Korem 011/LW (Danrem) Kolonel Kav Kapti Hertantyawan S.H melaksanakan kegiatan pengibaran Bendera Merah Putih sepanjang 17 KM di Route Gunung Salak Kab. Aceh Utara, acara tersebut dihadiri oleh berbagai kalangan dan lapisan masyarakat  sebanyak lebih kurang 450 orang yang bertempat di Masjid Al-Ikhlas desa Teupin Reusep Kec. Sawang Kab. Aceh Utara, Kamis (03/08/2023).

2. 000 Bendera Merah Putih yang dikibarkan di sepanjang Rute Gunung Salak Kecamatan Sawang Kab. Aceh Utara dengan jarak 17 KM tersebut dilakukan dengan maksud untuk memperingati dan menanamkan rasa kebangsaan melalui pengibaran dan pemasangan Bendera Merah Putih sekaligus memperingati Dirgahayu HUT RI ke-78 Tahun 2023.

Dalam kegiatan tersebut Danrem 011/LW Kolonel Kav Kapti Hertantyawan S.H melakukan pemasangan secara simbolis Bendera Merah Putih yang menandai akan semangat kebangsaan sekaligus momentum peringatan HUT RI KE 78 tahun 2023.

Dalam sambutannya Danrem 011/LW mengatakan bahwa kita melakukan pengibaran bendera merah putih di pinggir jalan kiri dan kanan sejauh  17 KM ini adalah sesuai dengan angka kemerdekaan Republik Indonesia yang dimulai dari titik KM 0 (Nol) desa Teupin Rusep kecamatan sawang menuju ketitik KM 17 di kecamatan Nisam antara, kegiatan yang kita laksanakan ini bertujuan bahwasannya kita sebagai generasi muda agar selalu berinovasi dan berekspresi positif tiada henti dalam mengisi Kemerdekaan sesuai Tema kita "TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU ". Ucap Danrem 011/LW.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danlanal lhokseumawe, Dansat Radar lhokseumawe, Danyonkav 11/MSC, Danyon Brimob Jeulikat, Unsur Forkopimda Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, ormas, tomas, toga, toda, organisasi kepemudaan, mahasiswa, masyarakat dan para hadirin lainnya.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut