get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Lhokseumawe Pimpin Sertijab Dua Kasat dan satu Kapolsek

Kapolres Lhokseumawe: Jadikan Hari Bhayangkara ke77 Sebagai Momentum Meningkatkan Kepercayaan Publik

Minggu, 02 Juli 2023 | 21:04 WIB
header img
Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIk. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK mengharapkan kepada seluruh jajaran agar menjadikan Hari Bhayangkara ke-77 sebagai momentum untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.

Hal tersebut dikatakan pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe saat membacakan amanat Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Ahmad Haydar dalam sambutannya pada acara syukuran Hari Bhayangkara ke-77 di Gedung Serbaguna Wira Satya Mapolres Lhokseumawe, Sabtu (1/7/2023).

Lanjutnya, tanggal 1 Juli 2023, Polri telah memasuki usianya yang ke-77. Di hari Bhayangkara tahun ini Polri mengangkat tema yaitu " Polri presisi untuk negeri, pemilu damai menuju Indonesia maju". “Dengan tema ini, mari kita jadikan momentum untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri dengan cara mendekatkan diri kepada masyarakat, serta mendukung dan meningkatkan produktivitas dalam agenda nasional, guna mewujudkan pembangunan menuju Indonesia maju,” ujarnya.

Selain itu, sebut kapolres, tema tersebut menegaskan tentang peran kepolisian dalam menjaga keamanan Pemilu 2004 mendatang. Untuk itu, jajaran Polda Aceh, TNI serta instansi terkait lainnya siap mengamankan pesta demokrasi serentak di tahun 2024.

“Kita ketahui bersama, keberhasilan Polda Aceh dan jajaran dalam pelaksanaan tugas tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Kerjasama yang sudah terjalin selama ini, harus terus dipertahankan dan ditingkatkan secara profesional, dengan membangun langkah-langkah nyata secara sinergis, guna menanggulangi berbagai bentuk gangguan kamtibmas, khususnya di wilayah provinsi Aceh, sehingga dapat terlaksananya pembangunan daerah sesuai dengan yang sudah diagendakan,”pungkasnya.

Kapolres menambahkan, pada saat menjelang hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Polda Aceh beserta jajaran telah melaksanakan berbagai kegiatan. Di antaranya, bakti sosial, bakti religi, dan bakti kesehatan. Hal ini merupakan bentuk pengabdian Polri kepada masyarakat. “Kita menyadari bahwa Polri khususnya Polda Aceh belum sempurna, namun Polda Aceh beserta jajaran tetap berusaha serta berkomitmen untuk terus berbenah diri ke arah yang lebih baik secara konsisten serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Aceh,” jelasnya.

Dalam amanat tersebut, kapolda Aceh juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang selama ini telah mendukung keberhasilan tugas Polda Aceh dan jajaran.

 

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut