get app
inews
Aa Read Next : 9 Jam Dievakuasi, Pencari Madu Hutan Meninggal Terjatuh dari Ketinggian Pohon

Kadis PK Aceh Utara: Sejak Tahun 2022, 45.797 Penerima PIP Tarik Beasiswa di BSI

Jum'at, 09 Juni 2023 | 18:06 WIB
header img
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara, H Jamaluddin, S.Sos.,M.Pd. Foto: Ist

ACEH UTARA, iNews.id - Terhitung sejak tahun 2022, seluruh beasiswa dari Program Indonesia Pintar (PIP) di Kabupaten Aceh Utara disalurkan melalui Bank Syari'ah Indonesia (BSI). Hanya pada tahun 2021 sebagian dilakukan penarikan dana beasiswa tersebut melalui BRI di Medan, Sumatera Utara. Hal ini dilakukan pada waktu itu bank konvensional ditutup di Provinsi Aceh dan seluruh nasabah dialihkan ke BSI.

"Itu pun tidak semuanya ditarik di Medan karena seiring waktu berjalan seluruh nasabah pada bank konvensional seperti BRI dialihkan ke BSI. Dan penarikan yang dilakukan di Medan diwakili oleh kepala sekolah bukan oleh siswa bersangkutan. Karena sebagian lainnya sudah dialihkan menjadi nasabah BSI. Ini terjadi di tahun 2021," sebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara, H Jamaluddin, S.Sos.,M.Pd, (foto), Jum'at (9/6) kepada media. 

Total jumlah penerima beasiswa PIP di Kabupaten Aceh Utara mencapai 45.797 dengan rinciannya 34.524 untuk jenjang SD dan 11.273 untuk jenjang SMP. Setelah tahun 2021, penarikan beasiswa tersebut dilakukan penerima di BSI dan hingga saat ini tidak terkendala.

"Tidak ada kendala untuk urusan penarikan beasiswa. Semuanya berjalan lancar-lancar saja. Mungkin jika ada yang mengatakan ada kendala itu terjadi di tahun 2021. Pada awal-awal peralihan dari konvensional ke BSI," begitu kata Jamaluddin.

Jamal menjelaskan, semua beasiswa PIP disalurkan oleh pihak kementerian langsung ke rekening penerima beasiswa tersebut. "Informasi yang kita terima dari sekolah semua berjalan lancar," sebutnya.

Editor : Armia Jamil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut