get app
inews
Aa Read Next : Bank Aceh Berikan Pelatihan Anyaman Tikar Tradisional Kepada Puluhan Warga Lhokseumawe

Ketua Umum PWI Pusat Lantik Ketua PWI Lhokseumawe Sayuti Achmad

Selasa, 06 Juni 2023 | 20:50 WIB
header img
Ketua Umum Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S Depari melantik Sayuti Achmad Jadi Ketua PWI Kota Lhokseumawe. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Ketua Umum Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S Depari melantik Sayuti Acmad Jadi Ketua PWI Kota Lhokseumawe. Dia berharap Sayuti dapat membawa PWI Lhokseumawe semakin berjaya dan tetap menjaga netralitas pemberitaan.

Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Lhokseumawe masa bakti 2023 -2026 di laksanakan di aula Kantor Walikota Lhokseumawe, Selasa 6 Juni 2023.

Pelantikan itu di hadiri langsung oleh Ketua Umum PWI Pusat, H. Atal S Depari, Ketua IKWI Pusat Ny. Indah Kirana Atal S Depari, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat H Zulkifli Gani Ottoh, Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin, Ketua IKWI Aceh Ny. Hanifah Nasir Nurdin.

Turut hadir juga, Ketua Dewan Kehormatan Profesi (DKP) PWI Aceh H. Tarmilin Usman, SE, M.Si, Ketua DKP PWI Sumut Muhammad Syahril, Para Pimred media cetak dan terbitan online Sumut dan Aceh, dan Ketua Lintas Organisasi Pers di Lhokseumawe.

Dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) hadir, Pj Walikota Lhokseumawe, Pj Bupati Aceh Utara, Dandim 0103 Aceh Utara, Danrem 011 Lilawangsa, Ketua DPR Kota Lhokseumawe, Serta Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal).

Ketua Umum PWI Pusat H. Atal S Depari dalam sambutanya mengingatkan, kepada insan khusus yang bernaung di PWI Kota Lhokseumawe, untuk mengawal pembangunan Kota Lhokseumawe sesuai dengan fungsi dan tugas Wartawan.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, kepada wartawan untuk tidak salah dalam memaknai kemerdekaan pers, sehingga berita yang dihasilkan itu tidak hanya tentang kasus semata, namun menjaga kemitraan itu juga penting.

"Kemitraan itu penting dijaga dan dirawat, agar kemerdekaan pers terwujud," kata Atal dalam kesempatannya dihadapan wartawan.

Lebih lanjut Atal menyampaikan, bahwa pena wartawan harus tetap diasah, artinya, setiap wartawan harus rutin mengeluarkan produk jurnalistik nya, sehingga dikenal, diakui bahkan dipercaya aktifitas- nya sebagai wartawan.

"Kita harus mengawal Lhokseumawe dengan pena kita, dan kita juga harus menjaga netralitas sebagai Wartawan, saya kenal banyak tokoh nasional, namun punya pun saya tidak nomor Handphone mereka, namun itu dilakukan sebagai wujud dalam menjaga netralitas," kata Atal S Depari.

 

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut