get app
inews
Aa Read Next : Haji Uma Silaturrahmi Dengan Abon Buni Paya Bakong dan Ikut Bela Sungkawa Atas Musibah Kebakaran

Nurul Amelia Putri, Bocah Baktiya yang Diserang Tumor Ganas Meninggal Dunia, Haji Uma Berduka

Senin, 29 Mei 2023 | 18:39 WIB
header img
Nurul Amelia Putri (12) Bocah yatim asal Gampong Keude Alue Ie Puteh, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara yang menderita tumor pada bagian tanggannya, menghembus nafas terakhir di RS Zainoel Abidin Banda Aceh. Foto: Ist

ACEH UTARA, iNewsLhokseumawe.id – Innalillahi wainnailaihirajiun, Nurul Amelia Putri (12) Bocah yatim asal Gampong Keude Alue Ie Puteh, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara yang menderita tumor pada bagian tangannya, menghembus nafas terakhir di RS Zainoel Abidin Banda Aceh, Minggu (28/5/2023) pukul 13.30 WIB.

Diketahui sebelumnya Nurul Amelia Putri (12) sudah menjalani pengobatan di Rs Zainoel Abidin Banda Aceh hampir satu tahun, yang dimana selama ini bocah tersebut dibantu fasilitasi dan ditanggung biaya pendamping selama di rumah sakit oleh Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman yang biasa dikenal Haji Uma.

Jenazah Nurul Amelia Putri (12) setelah melakukan pengurusan berkas di RS Zainoel Abidin kemudian dipulangkan dengan menggunakan Ambulance ke kampung halamannya di Gampong Keude Alue Ie Puteh, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara dan jenazah tiba dirumah duka pukul 22.30 WIB.

Kedatangan jenazah ke rumah duka disambut langsung oleh keluarga penuh dengan isak tangis dan Muhammad Furqan Staf Haji Uma,  Abdul Rafar, Ali Murtala dan Khaidir  Tim dari pada Haji Uma, Ketua Persaudaraan Baktiya Bg Amir serta masyarakat yang sudah menunggu kedatangan jenazah di rumah duka.

Pemulangan jenazah bocah tersebut dari Banda Aceh juga turut didampingi oleh ibu Nurmi dan Ibu Putri dari Sentral Sosial Darul Sakdah Aceh atas permintaan Haji Uma untuk mendampingi jenazah sampai ke rumah duka.

Kmudian saat jenazah tiba di rumah duka Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman (Haji Uma) melalui stafnya Muhammad Furqan melakukan serah terima jenazah Nurul Amelia Putri kepada pihak keluarga serta menyerahkan sedikit bantuan uang tunai kepada pihak keluarga.

Jenazah Nurul Amelia Putri akan dimakamkan besok pagi, Senin (29/5/2023) di pemakaman umum di Gampong Keude Alue Ie Puteh.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut