get app
inews
Aa Read Next : Pemko Lhokseumawe dan PLN Teken MoU Perkuat Kerjasama Pajak Tenaga Listrik

Ratusan Warga Ikut Melamar, PT Haleyora Powerindo Rekrut Tenaga Kerja Lepas di Aceh

Rabu, 24 Mei 2023 | 13:50 WIB
header img
Ratusan pencari kerja di PT Haleyora Powerindo (HPI) sedang mengikuti sosialisasi di Aula gedung PLN UP3 Lhokseumawe. Foto: Armia Jamil-iNews/MNC

LHOKSEUMAWE, iNews.id - PT Haleyora Powerindo (HPI) yang merupakan anak Perusahaan PT Haleyora Power (PLN Group) merekrut 160 tenaga kerja lepas yang akan dipekerjakan untuk mendata energi kelistrikan di wilayah kerja PLN UP3 Lhokseumawe. 

PT Haleyora Powerindo merupakan Perusahaan alih daya yang bergerak di bidang Pengamanan, Industrial Cleaning, Building Management, Layanan Operasi dan Pemeliharaan (Ophar) pada jaringan transmisi tegangan menengah, tegangan rendah dan jaringan distribusi tenaga listrik.

Sebelumnya memasuki tahapan perekrutan, PT Haleyora Powerindo melakukan sosialisasi pekerjaan yang akan dilakukan bagi calon tenaga kerja yang mendaftar sebagai tenaga kerja lepas atau kontrak.

Manager Cabang Haleyora Powerindo Medan M Chaidir Syafikri Kesuma di Lhokseumawe, Rabu, mengatakan bahwa pihaknya membutuhkan 160 tenaga kerja untuk mendata aset mulai dari gardu hingga ke tiang hingga ke pelanggan untuk mendata energi kelistrikan yang dikeluarkan. 

"Kami memberi kesempatan kepada masyarakat untuk bergabung bersama PT Haleyora Powerindo. Semua kalangan diberikan kesempatan. Kami akan menyeleksi para peserta pendaftaran untuk mendapatkan orang-orang yang berkompeten dalam pekerjaan ini," katanya. 

Fikri menambahkan, peserta yang dinyatakan lulus nantinya akan dikontrak hingga pekerjaan pendataan tersebut selesai yang diperkirakan antara dua hingga tiga bulan. 

"Kita ada target yang harus diselesaikan dan diperkirakan dua hingga tiga bulan. Namun, jika ada perintah untuk berpindah ke lokasi lainnya, maka ada kemungkinan kontrak dengan pekerja lepas ini akan diperpanjang," katanya. 

"Alhamdulillah antusias masyarakat untuk melamar kerja sangat tinggi, hingga saat ini terpantau di grup Whatsapp sudah mencapai 450 peserta," tutupnya.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut