get app
inews
Aa Read Next : Warga Aceh Utara Meninggal Dunia Usai Ditangkap, Kabid Humas: Kita Tunggu Hasil Investigasi Paminal

Tes Urin Empat Supir Angkutan Positif Narkoba, Supir Dilarang Lanjutkan Perjalanan

Selasa, 25 April 2023 | 15:33 WIB
header img
Tes urin supir angkutan di Lhokseumawe. Foto: Ist

LHOKSEUMMAWE, iNews.id - Satlantas Polres Lhokseumawe bersama tim gabungan kembali melakukan pemeriksaan urin terhadap pengemudi angkutan umum di terminal tipe A, Desa Meunasah Mee Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Senin (24/4/2023) malam.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, SIK Melalui Kasat Lantas, AKP Adek Taufik, SIK mengatakan, kegiatan dimaksud merupakan agenda Nasional dalam rangka Operasi Ketupat Seulawah 2023 yang bertujuan untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas diakibatkan oleh penyalahgunaan narkoba di kalangan para supir angkutan umum selama mudik lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah. 

"Sebanyak 48 supir angkutan umum yang dites urin, empat diantaranya terindikasi positif Narkoba jenis sabu - sabu yakni MF, IR, YU dan SU," ujarnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, kata Kasat Lantas, tidak ditemukan barang bukti. Kemudian, ke empat supir tersebut diserahkan kepada pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lhokseumawe dan tidak diperbolehkan melanjutkan perjalanan.

"Pengemudi angkutan umum ini tidak diperbolehkan melanjutkan perjalanan dan digantikan oleh pengemudi lain dari perusahaan angkutan masing-masing," pungkasnya.

Kasat Lantas juga mengimbau kepada para supir angkutan umum supaya tidak dalam pengaruh Narkoba ketika mengangkut penumpang. "Utamakan keselamatan di jalan raya," pintanya.

 

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut