get app
inews
Aa Read Next : Satgas P3GN Polri Tangkap 28.861 Tersangka Narkoba dan Sita 3,78 Ton Sabu

Tes Urin Dua Sopir Angkutan Mudik Lebaran Positif Mengandung Metamfetamin di Terminal Lhokseumawe

Kamis, 20 April 2023 | 05:14 WIB
header img
Sejumlah supir angkutan mudik Lebaran dites urine di Terminal Tipe A Lhokseumawe, Rabu (19/4/2023). Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Satlantas Polres Lhokseumawe melakukan pemeriksaan urine terhadap sopir angkutan mudik lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah dalam rangka OPS ketupat Seulawah 2023 di terminal tipe A Lhokseumawe, Rabu 19 April 2023.

Kegiatan yang melibatkan personel Satresnarkoba, Satsampta dan Satlantas Polresta Lhokseumawe dipimpin langsung oleh Kasatlantas AKP Adek Taufik, Sik. Selain personel Polri, juga dilibatkan personel dari Dinas Perhubungan serta dari Jasa Raharja.

Adek Taufik menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas yang di awali dari pelanggaran lalulintas dari pengaruh obat obatan terlarang.

" Sejauh ini mereka telah melakukan pemeriksaan terhadap 27 orang sopir, dan ditemukan ada 2 supir yang positif Mengandung Metamfetamin, " ujar Kasatlantas.

" Untuk supir yang terindikasi positif kami tidak perkenankan untuk melanjutkan perjalanan. Namun disini kita tidak melakukan upaya hukum lanjutan karena terkait alat dan barang bukti yang kurang," 

" Untuk selanjutnya Kita akan memanggil dari pihak penyedia jasa angkutan dan pihak keluarganya untuk menjelaskan terkait hasil dari tes urine tersebut." Terangnya.

" Kami sampaikan kepada para supir yang melaksanan  perjalanan selama operasi ketupat ini kita harapkan untuk tidak mengkonsumsi obat- obatan yang terlarang. Karena keselamatan para pengguna jalan dan para penumpang berada di tangan mereka. 

" Jadi kita himbau jauhi dari obat- obatan terlarang, " pungkas Kasatlantas Adek Taufik. 

 

Editor : Armia Jamil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut