get app
inews
Aa Read Next : Bank Aceh Berikan Pelatihan Anyaman Tikar Tradisional Kepada Puluhan Warga Lhokseumawe

Ormawa Fuad Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Selasa, 11 April 2023 | 13:16 WIB
header img
Organisasi Mahasiswa (Ormawa ) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Lhokseumawe menggelar acara buka puasa bersama bersama dan santunan anak yatim. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNewsLhokseumawe.id - Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Lhokseumawe menggelar acara buka puasa bersama bersama dan santunan anak yatim, dalam tema "Menjalin Kekompakan dalam bingkai kebersamaan"  Senin (10/4/2023) 

Acara buka puasa bersama yang dipandu MC Ustadz Sufian Suri Lc.MA diawali dengan kultum jelang berbuka yang disampaikan oleh ustadz ismuhar . Dalam kultum nya beliau menyampaikan apa saja amalan yang mendatangkan berkah selama ramadhan. 

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Lisa Ramdhana mengatakan persiapan panitia sudah cukup matang. Sementara itu panitia menargetkan peserta sebanyak 58 orang dari 3 jurusan di lingkup fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD).

"Untuk persiapan panitia dari jauh hari sudah cukup matang sekitar 70 persen dari yang sudah direncanakan, ya harapan saya sendiri semoga kedepannya akan lebih kompak lagi sehingga acara buka bersama ini bisa kita gelar setiap tahunnya. "Ujarnya".

Selain buka puasa bersama, Ormawa Fuad juga melakukan sumbangsih santunan kepada anak yatim, santunan ini dilakukan di penghujung agenda acara sebelum waktu berbuka. 

Muhammad anil alwi,  merupakan ketua Senat Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (SEMA -FUAD) yang bertanggung jawab atas undangan anak yatim tersebut  menunjukkan dedikasinya.  melalui santunan itu, ia mewakilkan Dekan FUAD Dr. Marhamah M.kom.I untuk memberi santunan.

Acara ini berlangsung khidmat hingga selesai. Adapun menu yang disediakan yaitu nasi ayam geprek dan kari kambing yang disedekahkan dan dimasak langsung oleh Ustadz Sufian Suri Lc.MA untuk mahasiswa yang ikut buka puasa bersama ini.

Di akhir penutupan setelah berbuka, Muhammad Anil Alwi menyampaikan pesannya kepada seluruh peserta dan panitia untuk selalu menjaga kekompakan ini setiap tahunnya, dalam hal itu ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada panitia yang terlibat dan peserta yang ikut membantu menyukseskan acara ini.

"Dari saya sendiri, sudah saya sampaikan kepada  seluruh panitia yang ikut kontribusi untuk selalu menjaga kekompakan ini, karena kalau kita lihat acara ini sukses karena kompaknya mereka juga, saya juga berterima kasih kepada semuanya, dari segala pihak yang sudah ikut membantu, termasuk peserta yang ikut dalam acara buka puasa bersama ini". "Tutupnya"

 

 

Editor : Armia Jamil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut