get app
inews
Aa Read Next : Haji Uma Bantu Pemulangan Tiga Pemuda Aceh Korban Penipuan Kerja di Laos

Haji Uma Pimpin Delegasi PURT DPD RI dalam Kunjungan Kerja di Australia

Sabtu, 01 April 2023 | 19:26 WIB
header img
H. Sudirman atau Haji Uma, senator asal Aceh mendapat tugas sebagai ketua delegasi yang memimpin kunjungan kerja Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) DPD RI di Australia. Foto: Ist

Sementara itu, DPD RI berkomitmen dan secara konsisten akan memberi dukungan dan akan berperan aktif menjembatani di mana ada kendala nantinya. 

Di sisi lain, di sektor ketenagakerjaan, peluang tenaga kerja Indonesia bekerja di Australia juga terbuka lebar. Terutama   tenaga kesehatan dan pertukangan. Saat ini banyak berdatangan pencari kerja dari berbagai negara ke Australia.

Saat ini Australia membuka World king holiday visa, berlaku setahun. Rupanya kesempatan ini banyak dimanfaatkan para pencari kerja dari berbagai negara untuk masuk ke Australia. Hal ini seperti dijelaskan oleh Konsul Jenderal KJRI Sydney, Vedi Kurnia Buana.

Haji Uma berharap k edepan semoga kerja sama dengan Australia terjalin lebih erat dan kuat dan KBRI dapat menjadi fasilitator baik dalam kerjasama ekonomi dan investasi bagi pemerintah daerah serta dalam penempatan dan pencari kerja nantinya.

"Kita berharap hubungan kerjasama kedua negara lebih erat dan kuat kedepannya. KBRI dalam hal ini juga kita harap dapat memfasilitasi kerjasama ekonomi dan investasi khususnya bagi daerah serta di sektor ketenagakerjaan," tutup Haji Uma.

Editor : Armia Jamil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut