Logo Network
Network

PGE Bantu Rakit dan Sembako untuk Korban Banjir Langkahan

A Jamil
.
Jum'at, 27 Januari 2023 | 20:52 WIB
PGE Bantu Rakit dan Sembako untuk Korban Banjir Langkahan
External Relation Coordinator PGE, Agus Salim menyerahkan bantuan sembako untuk korban banjir di Buket Linteung yang diterima oleh Geuchik desa setempat, pada Kamis (26/1/2023). Foto: Ist

ACEH UTARA, iNews.id – PT Pema Global Energi (PGE) bersama Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) menyerahkan empat unit rakit untuk evakuasi korban banjir dan kebutuhan sembako bagi korban banjir di Desa Lubok Pusaka dan Buket Linteung, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara, pada, Kamis (26/1/2023). 

Bantuan diserahkan oleh External Relation Coordinator PGE, Agus Salim, langsung ke lokasi pengungsian di kedua desa tersebut. 

Field Manager PGE, Ruzi Abdul Muis, melalui External Relation Coordinator, Agus Salim menjelaskan, bantuan untuk korban banjir di kedua desa tersebut masing-masing dua unit rakit, beras 15 kilogram sebanyak 30 sak, minyak goreng 50 liter, telur 25 papan, mie instan 15 kotak, air mineral 25 kotak dan 50 lembar selimut. 

Menurut Agus Salim, bantuan rakit dan sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian PGE kepada masyarakat sekitar wilayah operasinya yang beberapa hari lalu menjadi korban banjir parah. 

“Kami juga ikut merasakan keprihatinan atas musibah banjir parah yang terjadi dalam beberapa hari lalu sehingga kami juga bergerak untuk membantu kebutuhan rakit evakuasi dan sembako bagi masyarakat korban banjir di kedua desa tersebut, kita berharap ini bisa bermanfaat kepada saudara-saudara kami,” kata Agus Salim. 

Agus menambahkan bahwa rakit yang diserahkan tersebut merupakan hasil produksi salah satu BUMG Desa Ampeh Kecamatan Tanah Luas yang merupakan binaan PGE. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kedua desa tersebut merupakan desa terparah dilanda banjir akibat luapan sungai Arakundoe yang mengakibatkan sejumlah rumah penduduk rusak parah dan ratusan warga terpaksa mengungsi. Ketinggian genangan air akibat banjir pada Sabtu akhir pekan lalu di titik tertentu mencapai 3 meter. 

 

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.