Logo Network
Network

Danrem Lilawangsa Pimpin Gerak Jalan Bersama Ratusan Prajurit dan Keluarga

Laung
.
Jum'at, 13 Januari 2023 | 18:14 WIB
Danrem Lilawangsa Pimpin Gerak Jalan Bersama Ratusan Prajurit dan Keluarga
Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana bersama ratusan personel TNI gerak jalan bersama. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana bersama ratusan personel TNI gabungan Korem 011/LW dan Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan) melakukan gerak jalan bersama menempuh jarak 10 Kilometer berjalan mengitari seputaran Kota Lhokseumawe, Jum'at (13/01/2023).

Acara gerak jalan bersama ini juga diikuti oleh Ketua persit KCK Koorcab Rem 011 Ny Susi Sugandi Permana beserta Wakil Ketua dan ratusan Ibu-ibu tergabung anggota persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011 Lhokseumawe.

Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana mengatakan, demi menjaga kesehatan tubuh, olahraga idealnya rutin dilakukan, salah satunya jalan kaki adalah olahraga paling mudah yang bisa dilakukan setiap orang. Kegiatan seperti ini sederhana dan tentu saja untuk menyehatkan, sebab tubuh tetap aktif bergerak, katanya.

Selain itu, dikatakan Orang Nomor Satu di Korem Lilawangsa itu, walaupun saat ini pemulihan pandemi jauh lebih membaik, namun jangan pernah terlena dan membiarkan sistem imun melemah, kewaspadaan titik lengah dengan cara berolahraga dijadikan kegiatan rutinitas maupun kebiasaan secara bertahap setiap harinya.

Danrem menuturkan, pasalnya saat pandemi covid-19 corona memuncak, aktivitas terpaksa sehari-hari harus berkegiatan di rumah, kondisi ini tentu bisa membuat gaya hidup menjadi kurang sehat, sebab keterbatasan ruang lingkup menuntut kita lebih banyak berada di rumah cenderung kurang gerak.

"Gaya hidup kurang gerak, alias jarang berolahraga dapat mempengaruhi bahkan melemahkan sistem imun tubuh, kondisi tersebut tentu berbahaya, segala penyakit rentan mudah menular kepada siapa saja yang sistem imunnya tidak terjaga," urainya.

Danrem juga menghimbau kepada prajurit TNI dan masyarakat untuk meluangkan waktu berolahraga, menurutnya selain bersepeda, lari pagi, olahraga banyak manfaat kesehatan yang lebih ringan agar tubuh tetap bugar adalah berjalan kaki di pagi hari, sebab, kesegaran didapat melalui udara segar dan lingkungan berpengaruh pada paru-paru manusia, sehingga kesehatan tetap terjaga, harapnya.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News

Bagikan Artikel Ini