get app
inews
Aa Read Next : Bank Aceh Berikan Pelatihan Anyaman Tikar Tradisional Kepada Puluhan Warga Lhokseumawe

PJ Walikota Lhokseumawe Menghadiri Kegiatan Aceh Businees Forum di Jakarta

Senin, 28 November 2022 | 15:00 WIB
header img
Penjabat Walikota Lhokseumawe, Dr Drs Imran MSi,MA.Cd menghadiri kegiatan Aceh Businees Forum. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - Penjabat Walikota Lhokseumawe, Dr Drs Imran MSi,MA.Cd menghadiri kegiatan Aceh  Businees Forum  atau Forum Bisnis Dialog  dan presentasi peluang investasi pada kawasan ekonomi Aceh dan untuk wilayah KEK Arun Lhokseumawe yang  berlangsung di Mandarin Oriental Jakarta, Senin (28/11/2022).

Kegiatan Aceh Bisnis forum  tersebut, dari tingkat Propinsi Aceh dihadiri  Asisten ll provinsi Aceh Ir. Marwadi, Kepala dinas DPMPTSP Aceh, Martunis, sementara dari Jakarta dihadiri   Deputi Bidang Perencanaan Penanaman Modal  Dr Indra Darmawan. Plt Sekretaris KEK, Ir Budisantoso, Direktur expor dan import Bambang Jaka Setiawan 

Pj Walikota Lhokseumawe, Dr Drs Imran MSi,MA .Cd dalam pertemuan tersebut menyampaikan secara panjang lebar terkait dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun yang belum berjalan.
Walikota melihat ada beberapa hal yang masih krusial terkait dengan KEK yang harus diperbaiki bersama.
PJ walikota mengatakan peran dewan kawasan belum maksimal dan mengigit .

Menurut walikota, banyak orang Aceh baik di pusat dan di Lhokseumawe menanyakan kepada dirinya tentang kemajuan KEK.

Imran mengungkapkan beberapa hal yang krusial terkait dengan Kawasan Ekonomi khusus (KEK) yang masih harus diperbaiki bersama antara lain  yaitu terkait dengan peran. Peran dari dewan KEK sejauh ini belum mengigit. Banyak pihak yang menanyakan kepada pihaknya selaku PJ walikota atau sebagai pihak yang memiliki wilayah kawasan.

Dalam forum tersebut walikota juga mengatakan, lokasi eks pabrik LNG Arun memiliki lahan sekitar 546 hektar ada yang sudah ada bangunan dan ada lokasi kosong. Jika kawasan ini sudah ada investor yang akan masuk dan telah persetujuan pemerintah daerah Selaku pemilik kawasan, namun dari satu sisi kita ketahui seluruh kawasan atau sebagian besar lahan milik Elman.

Walikota Lhokseumawe juga menilai dalam koordinasi ini belum maksimal antar pihak . Kepemilikan lahan yang ada dikawasan KEK harus jelas, jangan setelah semua surat izin keluar yang diurus kontraktor akan terbentur lagi dengan kepemilikan lahan, ujar Walikota Lhokseumawe.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut