get app
inews
Aa Read Next : Data Hasil Survei Terbaru, Angka Stunting di Aceh Utara Turun 13,1 Persen

Pemkab Aceh Utara Salurkan Bantuan Banjir di Aceh Tamiang

Rabu, 16 November 2022 | 15:43 WIB
header img
Pemkab Aceh Utara salurkan bantuan untuk korban banjir di Aceh Tamiang. Foto: Ist

ACEH TAMIANG, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menyalurkan paket bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Aceh Tamiang melalui posko pengendalian banjir di Kabupaten setempat itu, Sabtu (3/11/2022) dini hari tepatnya pada pukul 00.00 WIB. 

Berdasarkan arahan dari Pj. Bupati Aceh Utara Azwardi, AP., M.Si bantuan tersebut lang­sung diantar oleh Sekda Aceh Utara Dr. A. Murtala, M.Si, didampingi Asisten I Dayan Albar, S.Sos., MAP, Kadis Sosial P2P Fuad Mukhtar, SSos, MSM dan Kabag Kesra Setdakab Aceh Utara Dahlan.

Seluruh bantuan berupa mi instan, air mineral, biskuit, dan telur serta sumbangan dalam bentuk uang tunai Rp 100 juta diterima langsung oleh Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH., Mkn. 

Sekda Aceh Utara yang akrab disapa Pak Murtala itu mengatakan bantuan dalam bentuk sembako dan uang tunai dengan total berjumlah 145 juta ini merupakan wujud kepedulian Pemkab dan ASN di Aceh Utara terhadap masyarakat yang terdampak banjir di Aceh Tamiang. 

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kami di Aceh Tamiang yang terkena banjir,” kata Dr. Murtala. 

Pj. Bupati Aceh Utara melalui Sekda Dr. Murtala juga menyampaikan rasa prihatin atas musibah banjir yang melanda wilayah Aceh Tamiang, serta medo'akan agar banjir cepat surut dan seluruh persoalan pasca-banjir bisa teratasi. 

“Mari kita berdoa agar musibah ini cepat berakhir, sehingga kondisi aktivits masyarakat dapat kembali normal seperti semula,” tuturnya. 

Selain itu, Pj Bupati Aceh Utara melalui Sekda juga mengucapkan terimakasih kepada ASN Aceh Utara yang turut peduli atas musibah yang dialami oleh warga di Aceh Tamiang.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut