get app
inews
Aa Read Next : CISAH Gelar Haul Sultan Al- Malik Ash-Shalih ke 749 Tahun

Banjir Aceh Utara, Personil Denbekang Evakuasi Lansia Sakit

Senin, 10 Oktober 2022 | 21:02 WIB
header img
Personil TNI dari Detasemen Perbekalan dan Angkutan (Denbekang) 00.44.02/Lhokseumawe mengevakuasi seorang lansia yang sedang sakit dari rumahnya terdampak banjir di Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara. Foto: Ist

ACEH UTARA, iNews.id - Banjir di sejumlah Kecamatan Kabupaten Aceh Utara mulai berangsur surut, namun beberapa pemukiman warga masih terdampak banjir.

Alhasil seorang lansia Madiem (70) warga Gampong Baru, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, yang alami sakit sesak nafas tidak bisa dibawa berobat oleh keluarganya, disebabkan daerah sekitar tempat tinggal mereka masih digenangi banjir.

Mendapat laporan dari warga, personil TNI Detasemen Perbekalan dan Angkutan (Denbekang) 00.44.02/Lhokseumawe yang siaga di lokasi dengan sigap bergerak melakukan evakuasi warga lansia yang sedang sakit dari rumahnya terdampak banjir di Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (09/10/2022).

Komandan Detasemen Pembekalan dan Angkutan (Dandenbekang) 00.44.02/Lhokseumawe Letkol Cba Nursudin  mengatakan, saat ini seorang nenek lansia alami sakit sudah dievakuasi ke Puskesmas.

"Warga lansia mengalami sakit sesak nafas di rumahnya sudah dibawa ke pukesmas, kemarin setelah dapat laporan dari warga bahwa ada yang sakit di rumahnya di lokasi banjir, anggota langsung kita luncurkan dengan menggunakan perahu karet LCR," terang Dandenbekang.

Selain Nek Madiem dievakuasi ke rumah sakit, dikatakan Dandenbekang Senin (10/10/2022), bahwa pada Sabtu sore kemarin air bertambah naik, personelnya dipimpin Paurdal Bekang juga berhasil mengevakuasi satu keluarga yang terjebak banjir di rumahnya, kata Letkol Cba Nursudin.

Dandenbekang juga menerangkan, sejak terjadinya banjir, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana menerunkan satuan jajaran Korem termasuk satuan Denbekang, Dirinya bersama anggota selain telah stanbay Boat LCR dilokasi banjir, selain itu menyediakan pelayanan dapur umum untuk pengungsi, pungkasnya.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut