Danrem Lilawangsa Berjibaku Banjir Demi Temui Warga dan Prajuritnya

Laung
.
Sabtu, 08 Oktober 2022 | 11:19 WIB
Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana memberikan bantuan kepada korban banjir di Aceh Utara. Foto: Ist

ACEH UTARA, iNews.id - Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana meninjau Wilayah Kabupaten Aceh Utara yang terdampak bencana Alam banjir, Jum’at (07/10/2022). Danrem bersama rombongan tiba di lokasi banjir sekitar pukul 08.45 Wib.

Berawal menggunakan perahu karet LCR, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana didampingi Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono beserta rombongan ke lokasi untuk mengetahui kondisi banjir yang terjadi.

Saat di lokasi banjir, Danrem tergugah prihatin melihat kondisi yang dialami masyarakat Aceh Utara dan prajurit TNI beserta keluarganya, mereka terpaksa  harus mengungsi ketempat yang lebih aman, karena rumah mereka tidak dapat digunakan disebabkan terendam air banjir

Dengan berseragam loreng gagah yang dikenakan, Pimpinan TNI di Korem 011/Lilawangsa itu langsung berjibaku berjalan digenangi air bercampur lumpur demi untuk menemui warga dan keluarga prajuritnya, Danrem juga prihatin melihat kondisi kantor Koramil yang sudah digenangi air sejak terjadi banjir.

Sebelum melanjutkan pemberian bantuan sembako, Danrem Bayu Permana menyempatkan sholat Jumat bersama masyarakat sekitar, kemudian Danrem beserta rombongan melanjutkan penyerahan bantuan kepada masyarakat dan keluarga prajurit yang terdampak banjir.

Saat ditemui sejumlah wartawan dilokasi banjir, Danrem lulusan Akmil 94 itu mengaku prihatin melihat kondisi yang terjadi saat ini dialami baik masyarakat maupun prajurit TNI bersama keluarganya di Aceh Utara.

“Selaku Komandan Korem hadir untuk mengecek kondisi keluarga prajurit dan Kantor-kantor maupun perumahan anggota yang terendam banjir, alternatif merelokasi atau meninggikan kantor Koramil Lhoksukon, Matangkuli serta perumahan prajurit agar tidak lagi terendam banjir, selain itu kita juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir,” sebutnya.

Dikatakan Danrem, hampir seluruh kesatuan yang ada di jajaran Korem 011 termasuk beberapa satuan Kavaleri dan Brigade yang ada di sekitar diturunkan untuk membantu masyarakat terdampak banjir di wilayah Aceh Utara, termasuk sudah mendorong pemerintah daerah agar segera bisa mempercepat pembangunan Waduk Keureuto yang merupakan solusi dari pencegahan banjir yang terjadi,” pungkas Danrem, 

Selain Danrem, kegiatan turut dihadiri antara lain, Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono, Kasi Intel Rem 011/LW Mayor Inf Abdul Hadi, Kasi Ops Rem 011/LW Mayor inf doni Prasetyo, Wakil Ketua persit KCK Koorcab Rem 011 Ny Hani Ridha beserta pengurus Koorcab, Ketua persit Cabang Dim 0103 beserta anggota pengurus yang hadir.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News

Bagikan Artikel Ini