get app
inews
Aa
Read Next : CISAH Gelar Haul Sultan Al- Malik Ash-Shalih ke 749 Tahun

Pj Bupati Aceh Utara Serahkan Penghargaan untuk Nakes Teladan dan Penggiat Wisata

Senin, 03 Oktober 2022 | 20:44 WIB
header img
Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, MSi, menyerahkan penghargaan kepada tenaga kesehatan (Nakes) teladan dan penggiat wisata yang dinilai berprestasi dan berjasa bagi daerah. Foto: Ist

LHOKSUKON, iNews.id - Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, MSi, menyerahkan penghargaan untuk tiga orang tenaga kesehatan (Nakes) teladan dan penggiat wisata yang dinilai berprestasi dan berjasa bagi daerah. Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan di lapangan upacara Landing Kecamatan Lhoksukon usai pelaksanaan apel gabungan ASN, Senin, 3 Oktober 2022. Nakes teladan yang menerima penghargaan tingkat kabupaten dan tingkat provinsi, masing-masing untuk katagori bidan atas nama Maidiana, AMKeb, katagori tenaga kesehatan lingkungan Nana Rohana, SKM, dan katagori perawat atas nama Ners Susanti Lesiana Sari, SKep.

Sedangkan penghargaan kepada penggiat wisata budaya dan UMKM diberikan kepada pelaksana festival budaya di situs cagar budaya rumah Cut Meutia di Gampong Mesjid Pirak, Kecamatan Matangkuli, yang digelar pada 27 s/d 28 Agustus 2022 lalu. Penerima penghargaan adalah Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pirak Tour, Zulkifli, ST, Panitia Pelaksana Zulfahmi, MPem.I, dan Geuchik Gampong Mesjid Pirak Ibrahim Ali. 

Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi mengapresiasi kepada seluruh yang menerima penghargaan dan menitipkan pesan untuk terus terus melakukan inovasi dan berkreasi demi kemajuan daerah.

Azwardi mengatakan sektor pariwisata akan mampu melahirkan industri kerajinan, industri kecil, perdagangan, transportasi, kuliner dan penyerapan tenaga kerja. Even wisata bernilai jual tinggi dan diminati oleh para wisatawan. Melalui pelaksanaan even diharapkan akan memicu aktifnya sanggar-sanggar kesenian, klub olahraga, UMKM, meningkatkan kunjungan wisata ke Aceh Utara dan akhirnya terjadi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Azwardi juga menyerahkan penghargaan kepada duta wisata Aceh Utara (Agam - Inong Aceh Utara) atas prestasi dalam ajang pemilihan Duta Wisata Provinsi Aceh tahun 2022. Masing-masing atas nama Syahrul Raziqin untuk kategori Wakil III Agam Aceh 2022 dan Best Traditional Costum, serta Cut Dinda Salsabila atas prestasi katagori Top 10 Besar Inong Aceh 2022 dan Top 3 Inong Berbakat Aceh tahun 2022.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten  Aceh Utara, Saifuddin, SSTP, MSP, menyampaikan apresiasi kepada Pokdarwis Pirak Tour yang telah menggerakkan pariwisata Aceh Utara melalui even wisata budaya dan UMKM di rumah pahlawan nasional Cut Meutia. Even-even pariwisata seperti ini tentu dapat membangkitkan ekonomi masyarakat daerah ini.

“Kegiatan even wisata budaya dan UMKM dapat kita manfaatkan menjadi pengungkit aktivitas perekonomian Aceh Utara, kita harapkan dukungan masyarakat lingkungan dalam membawa perubahan dan membantu mewujudkan pariwisata yang tangguh, inklusif dan berkelanjutan,” harap Saifuddin.

Ketua Pokdarwis Pirak Tour Zulkifli, ST, menyampaikan terimakasih kepada Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, MSi, atas penghargaan yang diberikan untuk kegiatan even wisata budaya dan UMKM yang digelar pihaknya. “Penghargaan ini saya persembahkan untuk masyarakat Aceh Utara dan terkhusus masyarakat Gampong Mesjid Pirak yang telah membantu hingga acara ini sukses,” ungkapnya.*

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut