Logo Network
Network

53 Calon Jamaah Umroh Asal Aceh Tengah Gagal Berangkat, Sempat Seminggu di Medan

Yusradi
.
Jum'at, 30 September 2022 | 16:15 WIB
53 Calon Jamaah Umroh Asal Aceh Tengah Gagal Berangkat, Sempat Seminggu di Medan
53 calon jamaah umroh yang gagal berangkat mendatangi Polsek Silih Nara, Takengon. Foto: Yusradi-iNews TV/MNC

TAKENGON, iNews.id - Gagal berangkat umroh ke tanah suci, 53 calon jamaah umroh asal Aceh Tengah ramai ramai mendatangi Polsek Silih Nara di Desa Bies, Kecamatan Silih Nara, Kabupaten Aceh Tengah.(30/9/2022)

Mereka mengadukan pihak travel PT. Zam Zam Toure sebagai pihak yang bertanggung jawab untuk keberangkatan mereka.

Sebelum nya pihak travel memberangkatkan 72 calon jamaah umroh ke Medan, Sumatra Utara untuk diberangkatkan ke tanah suci.

Namun dari 72 calon jamaah umroh hanya 19 yang di berangkatkan ke tanah suci via Bandara Kuala Namu Medan.

Sementara 53 calon jamaah yang gagal di berangkatkan ke tanah suci, sempat di inapkan ditempat yang disediakan oleh pihak travel di Penginapan Batang Kuis, Medan selama satu minggu.

Setelah menunggu satu minggu, pihak travel buka memberangkatkan mereka, justru membawa kembali 53 calon jamaah ke Aceh Tengah.

Merasa di rugikan, 53 calon jamaah umroh yang di dampinggi keluarga nya mendatangi Polsek Silih Nara untuk melaporkan kejadian yang mereka alami dan menuntut kepada pihak travel PT. Zam Zam Toure agar bertangung jawab atas ke gagalan keberangkatan 53 calon jamaah tersebut.

Salah seorang keluarga calon jamaah umroh yang gagal berangkat kepada media ini mengatakan akan menuntut tanggung jawab dan kerugian yang dialami keluarga nya pada pihak travel.

"Kami sekarang menuntut hak kami kepada PT. Zam Zam atas perlakuan nya kepada keluarga saya, kami sudah setor 35 juta rupiah untuk biaya umroh ke pihak travel." Ucap Zaki.

Sampai berita ini di turunkan pihak keluarga dan 53 calon jamaah umroh yang gagal di berangkatkan ke tanah suci masih menunggu pihak PT. Zam Zam di Polsek Silih Nara.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News

Bagikan Artikel Ini