Logo Network
Network

Dinkes Aceh Tengah Bahas Capaian Program Prioritas Nasional

Erwin
.
Rabu, 28 September 2022 | 21:55 WIB
Dinkes Aceh Tengah Bahas Capaian Program Prioritas Nasional
Jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tengah, gelar pertemuan rutin membahas pencapai Program Standard Pelayanan Minimal (SPM) bidang kesehatan. Foto: Erwin/iNewsLhokseumawe.

TAKENGON, iNews.id - Jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tengah, gelar pertemuan rutin yang di laksanakan di Puskesmas Pegasing di Desa Simpang Kelaping. Pertemuan yang diikuti oleh seluruh kepala bidang penangungjawab program dinas kesehatan, dan seluruh seluruh kepala puskesmas yang ada di Aceh Tengah, Rabu (28/09/2022).

Kegiatan yang bertujuan untuk membahas pencapai Program Standard Pelayanan Minimal (SPM) bidang kesehatan, serta Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PISPK), dan program prioritas nasional lain nya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tengah dr.Yunasri mengaku kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi pencapaian target program bidang kesehatan sampai dengan bulan Agustus.

"Dalam pertemuan ini setelah kita evaluasi kinerja dari januari hingga agustus 2022, didapati ada beberapa progran yang belum mencapai target, untuk itu kita akan lakukan beberapa upaya agar pencapaian itu dapat terwujud kedepan nya." Ungkap nya

Untuk rencana tindak lanjut percepatan pencapaian target dr.Yunasri mengatakan dinas kesehatan akan lakulam beberapa kegiatan antara lain melakukan pelayanan kesehatan primer bergerak dan swiping terhadap program program yang belum mencapai target.  

"Kedepan dinas kesehatan akan membantu tugas Puskesmas untuk mencapai target, dengan melaksanakan beberapa program." Tutup dr.Yunasri.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News

Bagikan Artikel Ini