Logo Network
Network

Gebyar HKGN 2022, Wali Kota Lhokseumawe Kampanyekan Pentingnya Merawat Gigi dan Menjaga Kebersihan

A Jamil
.
Minggu, 18 September 2022 | 13:08 WIB
Gebyar HKGN 2022, Wali Kota Lhokseumawe Kampanyekan Pentingnya Merawat Gigi dan Menjaga Kebersihan
Festival PDGI HKGN2022 bakti sosial sikat gigi massal. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNews.id -  Pj Wali Kota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran, M. .SI, MA.Cd mengajak seluruh pelajar dan warga Sekota Lhokseumawe menyukseskan acara Festival PDGI HKGN2022 bakti sosial sikat gigi massal yang bertema “Pulih Bersama Senyum Sehat Indonesia” bersama seluruh anak Indonesia digelar serentak se-Indonesia dimulai setiap tgl 12 September dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN).


Acara Gebyar puncak peringatan Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) 2022 yang digelar oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, berlangsung di Lapangan Hiraq, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Sabtu (17/09/2022).


Momentum puncak HKGN 2022 di Kota Lhokseumawe kali ini berlangsung hikmad, selain disaksikan masyarakat, acara turut diwarnai kemeriahan Festival berbagai pertunjukan, atraksi seni dan budaya dan pelaksanaan edukasi kesehatan gigi dilanjutkan sikat gigi massal oleh ribuan pelajar murid Sekolah Dasar (sd) se-Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.


Lebih lanjut, Pj wali kota Lhokseumawe Imran juga sangat mengapresiasi kegiatan ini sekaligus menghimbau dan mengajak semua pihak elemen masyarakat khususnya Kota Lhokseumawe, menyadarkan kembali untuk mengajarkan sejak dini pentingnya merawat kesehatan gigi dan mulut pada anak, juga senada gayung bersambut sekaligus terus mengingatkan kepedulian masyarakat tetap menjaga kebersihan lingkungan agar lingkungan di sekitar tetap sehat dan asri.


“Saya ingin Lhokseumawe semangkin maju, kesadaran masyarakatnya ada spirit untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi, bersama-sama pembangunan Kota Lhokseumawe kedepan lebih maju. Diharapkan dengan event-event seperti ini menjadi Barometer, kalau ada eventkan tentunya akan ada aktivitas ekonomi yang berjalan, UMKM pasti maju karena ada tempat dan wadah untuk memperkenalkan produknya, salah satu contoh seperti acara 17 Agustus kemarin, ada warga sampaikan ke saya, adanya acara dua hari, hasil pendapatannya berlipat, ini kan luar biasa,” ungkapnya.


Imran mengharapkan dengan adanya event Festival HKGN PDGI ini, dapat menyadarkan kembali kepada kita semuanya masyarakat Lhokseumawe, akan pentingnya kesehatan. “Kalau gigi itu kesehatan diri, saya minta kesehatan lingkungannya juga, misalnya membuang sampah pada tempatnya, kemudian anak sekolah sudah mulai berpikir bahwa di sekolah untuk mengurangi penggunaan plastik,”


“Ketika berapa kali gotong royong pemeriksaan Kota, ternyata isi drainasenya, isi waduknya sebagian besar adalah sampah plastik. Ini momen untuk berbenah, kita tidak bisa begerak sendiri, diharapkan semua komponen yang ada baik ormas, dari private Sector , instasi swasta, BUMN dan sekolah dengan tugasnya masing-masing dengan segala kemampuannya ayo kita mari bergerak bersama, termasuk jurnalis dengan segala kemampuannya mempublikasikan terkait kesehatan lingkungan dan lainnya, ikut serta menyadarkan masyarakat, menyosialisasikan, terkait kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah kota Lhokseumawe,” pungkasnya.

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.