get app
inews
Aa Read Next : 9 Jam Dievakuasi, Pencari Madu Hutan Meninggal Terjatuh dari Ketinggian Pohon

Bantu Warga Miskin, Pemuda di Aceh Utara Resmikan Lembaga Sosial Hati Harapan

Selasa, 06 September 2022 | 20:30 WIB
header img
Lembaga hati harapan atau heart of hope mulai kini hadir di Aceh Utara. Foto: Armia Jamil - iNews TV/MNC

LHOKSUKON, iNews.id - Sekelompok pemuda di Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, meresmikan yayasan sosial bernama hati harapan atau Heart of Hope, Senin (05/09/2022). Program kerja yayasan ini bergerak dibidang sosial, seperti penyaluran sembako bagi anak yatim dan warga kurang mampu.

Lembaga hati harapan atau  heart of hope mulai hadir di Aceh Utara, merupakan yayasan nasional yang bergerak dibidang sosial ini diinisiasi oleh sejumlah pemuda di Kecamatan Lhoksukon yang memiliki tekat untuk membatu masyarakat kurang mampu dan anak yatim.

Salah satu program kerja dari yayasan hati harapan yakni membagikan sembako secara rutin bagi masyarakat yang kurang mampu, terutama di kawasan Lhoksukon dan sekitarnya.

Selain itu, yayasan ini juga bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup para pemuda, dengan berbagai pogram seperti giat media sosial.

“Kita akan membantu masyarakat yang membutuhkan, dan Insya Allah sebulan sekali kita gelar amal bakti untuk menyalurkan bantuan,” kata Munawir sekretaris yayasan hati harapan cabang Aceh Utara.

Menurut Munawir, sumber pendanaan dari yayasan ini berasal dari relasi, anggota, hingga dari yayasan hati harapan lainnya yang ada di sejumlah daerah di Indonesia.

Peresmian yayasan hati harapan atau Heart of Hope cabang Aceh Utara ini diawali dengan do'a bersama, tradisi peusijuk atau tepung tawar, hingga santunan kepada anak yatim dan piatu hingga masyarakat kurang mampu.

Yayasan  ini merupakan organisasi amal yang dibuat spontan oleh masyarakat yang  secara resmi terdaftar pada tahun 2006 lalu, sekitar lima belas tahun kemudian organisasi ini diresmikan di Aceh Utara.

Editor : Armia Jamil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut