get app
inews
Aa Read Next : Bank Aceh Berikan Pelatihan Anyaman Tikar Tradisional Kepada Puluhan Warga Lhokseumawe

Pj Walikota Lhokseumawe Pimpin Gerakan Masyarakat Lhokseumawe Bersih

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 17:23 WIB
header img
Pj Walikota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran, M.S.i, MA.Cd sedang membersihkan sampah diselokan di Desa Pusong Baru, Lhokseumawe. Foto: Armia Jamil-iNews TV/MNC.

 

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Pj Walikota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran, M.S.i, MA.Cd Memimpin aksi  Gerakan Masyarakat Lhokseumawe Bersih (GMLB)  di beberapa titik lokasi bersama unsur pemerintah daerah, pemerintah vertikal, pihak swasta, organisasi kemasyarakatan, sekolah  dan unsur masyarkat lainnnya, Jumat (26/08/2022).

Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah Kota Lhokseumawe bersama  masyarakat untuk menjaga, memelihara dan meningkatkan kebersihan di lingkungannya masing-masing.

"Sebagai orang beriman, kebersihan wajib kita implementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari" ujarnya.

Imran juga mengajak seluruh masyarakat Kota Lhokseumawe untuk mendukung Gerakan Masyarakat Lhokseumawe Bersih & Bebas Sampah yang ia canangkan sejak awal kepemimpinannya penjabat walikota Lhokseumawe.

"Saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terlibat aktif dengan melakukan gotong-royong setiap hari jumat di lingkungan masing-masing" tutupnya.

Imran berharap agar Kota Lhokseumawe nantinya akan menjadi kota bersih seperti kota – kota  besar di Indonesia.

Kegiatan GMLB di 19 titik berlangsung sukses, semua peserta GMLB hadir melaksanakan gotong royong. Seperti di waduk pusong tampak Dandim Aceh Utara , Letkol Hendra Sari, beserta puluhan personil Kodim tampak melaksanakan kegiatan GMLB sejak pukul 06.30 Wib.

Sementara  PJ walikota bersama timnya tampak melakukan perbersihan di TPI Pusong, kawasan pasar ikan pusong, Pantai Jagu, dan di depan kampus Politeknik.

Sementara ketua TP PKK kota Lhokseumawe, Ny Rosnelly dan timnya tampak melakukan pengutipan sampah di Pantai Jagu. Di Pantai Jagu terlihat tim dari Lanal Lhokseumawe , BPJS kesehatan , STIKES juga melakukan pengutipan sampah di sepanjang Pantai Jagu.

Pj Walikota Lhokseumawe berharap kepada masyarakat untuk terus menjaga lingkungannya masing-masing agar tetap bersih dan tidak membuang sampah disembarangan tempat.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut