Logo Network
Network

Siap-Siap BI Buka Lowongan Kerja 2022 , Ini Syaratnya

Zuhirna Wulan Dilla
.
Selasa, 16 Agustus 2022 | 18:09 WIB
Siap-Siap BI Buka Lowongan Kerja 2022 , Ini Syaratnya
BI Buka lowongan kerja. Foto: okezone

JAKARTA, iNews.id - Bank Indonesia (BI) kembali akan membuka lowongan kerja pada tahun 2022 ini. Penerimaan lowongan kerja kali ini melalui rekrutmen Pendidikan Calon Pegawai Muda (PCPM) BI 2022.

"PCPM Bank Indonesia akan segera dibuka kembali. Bagi putra-putri terbaik Indonesia di mana pun berada, saatnya persiapkan diri menjadi bagian dari Bank Indonesia untuk turut #BeriMakna merealisasikan cita-cita besar bangsa," tulis akun Instagram resmi @bank_indonesia, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

PCPM adalah jalur rekrutmen di Bank Indonesia yang bertujuan untuk kaderisasi future leaders dalam rangka mengisi posisi-posisi strategis di Bank Indonesia.

Lalu apa saja syaratnya?

Secara umum persyaratan seleksi PCPM antara lain, pelamar memilik latar belakang S1/S2 dari program studi yang dibutuhkan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dan batas usia yang telah ditentukan Bank Indonesia serta wajib menyertakan dokumen yang diperlukan seperti KTP, Ijazah, Transkip Nilai, SK Penyetaraan ijazah luar negeri dan surat hasil konversi IPK dari Ditjen Diktiristek (bagi lulusan luar negeri).

Yang paling penting jangan lupa persiapkan diri, mental dan jaga kesehatan. Syarat lebih rinci bisa diketahui pada saat pembukaan rektrutmen PCPM.

"Untuk mengetahui perkembangan terkini, ikuti terus media sosial resmi Bank Indonesia atau pantau website Bank Indonesia di bagian karier," tulis BI.

 

 

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News

Bagikan Artikel Ini