get app
inews
Aa Read Next : 9 Jam Dievakuasi, Pencari Madu Hutan Meninggal Terjatuh dari Ketinggian Pohon

Babinsa Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong

Jum'at, 15 Juli 2022 | 18:46 WIB
header img
Babinsa Koramil 03/Dwt Kodim 0103/Aut kopda Mayruli mendampingi warga binaannya yang memanfaatkan lahan kosong menanam jagung d i Aceh Utara. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Babinsa Koramil 03/Dwt Kodim 0103/Aut kopda Mayruli mendampingi warga binaannya yang memanfaatkan lahan kosong menanam jagung di Desa Pulo Rungkom Kec. Dewantara, Aceh Utara,  Kamis(14/07/2022).

Dalam kesempatan itu juga Babinsa mengajak warga manfaatkan lahan kosong yang ada, untuk ditanami palawija seperti Jagung, cabai atau ubi kayu dan sayuran lainnya. Kegiatan ini juga dalam rangka untuk memberikan contoh kepada warga yang lain, sebagai salah satu upaya meningkatkan ketahanan pangan khususnya di wilayah Kec. Dewantara guna membantu pemerintah untuk mensukseskan Program Ketahanan Pangan.

Lanjutnya, sinergi TNI dengan masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam masa pandemi dengan memanfaatkan lahan kosong dengan menanami dengan tumbuhan yang dapat memberikan manfaat buat masyarakat.

Disela pembersihan lahan, romadhan mengaku sangat senang karena adanya pendampingan dari Babinsa yang senantiasa memberikan motifasi dan memberikan semangat kepada para warga. “Kami sangat senang, karena Bapak TNi selalu hadir dampingi kami, sehingga kami jadi lebih bersemangat bercocok tanam” Tuturnya.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut